11 ABG TANGGUNG DICIDUK TIM PPRC DISEBUAH BARAK JALAN RAJAWALI III, POLISI TEMUKAN INI

oleh -
11 ABG TANGGUNG DICIDUK TIM PPRC DISEBUAH BARAK JALAN RAJAWALI III, POLISI TEMUKAN INI 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 11 orang Anak Baru Gede yang masih tanggung ini terpaksa harus digelandang ke Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah, Karena telah dilaporkan warga masyarakat membuat gaduh dan berisik menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang bermukim di Jalan Rajawali III Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Rabu (15/03/2023) Kemarin.

Berawal dari Laporan Masyarakat yang masuk ke Piket Patroli Presisi Reaksi Cepat dipimpin Dantonnya Ipda Sujarwo langsung bergerak ke sebuah barak yang berada dijalan Rajawali III, dimana terdapat sekelompok anak muda masih mengenakan baju seragam sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas melaksanakan pesta miras dan berteriak sedari pagi mengganggu ketenangan dan kenyaman warga sekitar lokasi.

“Saat itu, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat kita segera menindaklanjutinya dengan menuju lokasi, dan benar saja dari kamar Nomor 4 barak tersebut terdengar suara teriakan dan kebisingan dari dalamnya, dan saat itu kita langsung lakukan penggerebekan,” Ungkap Ipda Sujarwo.

11 ABG TANGGUNG DICIDUK TIM PPRC DISEBUAH BARAK JALAN RAJAWALI III, POLISI TEMUKAN INI 2

Kemudian, setelah anggota masuk kedalam barak tersebut bertapa terkejutnya mendapati ada sejumlah anak masih berseragam sekolah dalam kondisi mabuk minuman oplosan dan pesta lemfox, bahkan diantara kesebelas orang tersebut, 4 orang diantaranya adalah Pelajar Perempuan serta seorang lelaki yang sudah putus sekolah berumur 19 tahun.

Dari keterangan yang dihimpun kepada 10 orang Pelajar yang berinisial ML (15), RK (14), RA (15) dan EC (15) merupakan Pelajar Perempuan, selanjutnya RE (14), TP (16), IL (15), SY (15) dan JN (16) serta RZ (19) yang tidak lagi bersekolah atau putus sekolah dimana mereka sudah berjanjian untuk bolos sekolah dan berjanji berkumpul dibarak tersebut.

BACA JUGA :  JAWAB ORDERAN ATAU NYARI ALAMAT, OJOL DIHIMBAU TIDAK MAIN HP DIJALAN RAYA

“Jadi mereka ini awalnya bolos sekolah, dan langsung menuju barak tersebut dengan melaksanakan Pesta Miras Oplosan serta juga menghirup aroma Lemfox, dan semua barang bukti berhasil kita amankan dari lokasi kejadian.” Ucapnya.

Setelah diamankan dan dilakukan pendataan, kesebelas orang pelajar dan 1 orang putus sekolah ini langsung diangkut ke Markas Direktorat Samapta Polda Kalteng untuk dibina lebih lanjut, dan sebagai efek jera dari perbuatannya, Tim PPRC juga memanggil pihak orang tua dan wali siswa dan menuliskan surat pernyataan tidak melakukan perbuatan yang sama dan pembinaan dikembalikan ke orang tua masing-masing siswa. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.