13 BAKAL CALON REKTOR UPR, LIMA PROFESOR, TUJUH DOKTOR DAN SATU MAGISTER

oleh -
oleh
13 BAKAL CALON REKTOR UPR, LIMA PROFESOR, TUJUH DOKTOR DAN SATU MAGISTER 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 13 Bakal Calon Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) masa bhakti 2022-2026 siap bersaing untuk memperebutkan kursi sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR).

13 nama bakal calon itu Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc , Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc. , Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S. , Prof. Dr. Danes Jaya Negara, S.E., M.Si. , Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, M.P. , Dr. Ir. Sosilawaty, M.P. , Dr. Berkat, S.P., M.Si , Dr. Ir. Uras Tantulo, M.Sc , Dr. Agus Satrya Wibowo, S.E., M.Si. , Dr. Ir. Wilson Daud, M.Si , Rony Teguh, S.Kom., M.T., Ph.D. dan Prof. Dr. Ir. H. Saputera, M.Si.

Lima profesor, Tujuh Doktor dan Satu Magister ini menyatakan sudah siap melanjutkan serta meneruskan jabatan Rektor UPR yang saat dipimpin DR Andrew Ellia Embang SE M.Si yang berakhir 7 September 2022 mendatang.

Salah satunya Prof DR Sulmin Gumiri Msc. kini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama UPR kemaren membenarkan kepada sejumlah media.

Sulmin suami dari Dra Hajjah Muslimkah tenaga pendidik SMA Negeri 1 Palangka Raya ini dan
sebelumnya, sejumlah jabatan pernah diembannya antara lain, Sekretaris UPT Laboratorium Terpadu pada tahun 1996.

Kemudian Kepala UPT Pusat Komputer pada tahun 1998,  Wakil Dekan I Faperta UPR tahun 2005,
Sulmin mencoba untuk mengemban amanah sebagai Calon Rektor UPR dengan ikut bersaing Sulmin menekankan kunci membangun sebuah organisasi apalagi di perguruan tinggi adalah keteladanan.

Hal inilah yang akan menjadi prioritas karena memegang teguh prinsif asah asih dan asuh itu.

Jadi para profesor harus mengasuh dosen-dosen muda, dan harus hormat kepada yang lebih tua.

BACA JUGA :  Ajang Voli Soekarno Cup 2023 Digelar Swadaya

Sehingga dengan pola asah, asih dan asuh itu akhirnya akan menghasilkan produktivitas yang tinggi karena sama-sama menjaga,” kata Sulmin, yang memiliki dua anak yang sudah bekerja di Kominfosantik Kalteng dan dosen di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) ini.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Rektor UPR sudah memasuki sejumlah tahapan. Pada tanggal 9 Agustus mendatang akan dilakukan pemungutan suara untuk menentukan tiga besar.

Tiga calon ini nantinya akan menjalani Fit and Proper Test oleh Kementerian Pendidikan. (sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.