14 HARI BERJALAN, 1.060 ORANG TERJARING DAN DAPAT SANKSI TIDAK DISIPLIN PROKES

oleh -
oleh
14 HARI BERJALAN, 1.060 ORANG TERJARING DAN DAPAT SANKSI TIDAK DISIPLIN PROKES 1

Palangka Raya, 1/10/2020 (Dayak News). Selama 14 hari sudah Operasi Yustisi yang dilakukan Divisi Penindakan Dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Satgas Percepatan Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Palangka Raya.

Sejak tanggal 14 September 2020 yang lalu sampai tanggal 28 September 2020, sudah sebanyak 1.060 orang pelanggar yang mendapatkan sanksi dari Satgas terkait tidak disiplinnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita temukan Hampir 98% pelanggar yang disanksi karena tidak menggunakan masker dan merupakan Masyarakat Kota Palangka Raya yang melanggar padahal sudah mendapatkan sosialisasi beda jika warga luar kota Palangka Raya, mungkin saja dia tidak tau ada operasi Yustisi menegakan pendisiplinan prokes,” Ungkao Emi Abriyani selaku Ketua Harian Satgas.

Kurangnya kesadaran dan menganggap virus corona merupakan hal sepele menjadi faktor utama masyarakat kota Palangka Raya enggan menerapkan dan mendisiplinkan diri dalam menginplementasikan Protokol Kesehatan dikehidupan sehari-hari.

“Semua data akan segera kita laporkan ke Bapak Fairid Naparin selaku Walikota dan Ketua Satgas percepatan Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Palangka Raya dan menjadi bahan evaluasi lanjutan terkait penegakan pendisplinannya,” Jelas Emi.

Sementara itu, Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan sampai masyarakat benar-benar peduli dan menerapkan serta menginplementasikan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari hingga pemerintah Kota Palangka Raya mengumunkan bahwa Kota Palangka Raya memasuki era kehidupan baru dan terbebas dari novel Corona Virus 2019. (AJn)

BACA JUGA :  TARGET PON XX PAPUA, KALTENG NAIK URUTAN KE-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.