18 DESA, PILKADES SERENTAK DI LAMANDAU

oleh -
oleh

Nanga Bulik – Dayak News

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengatakan, untuk tahun 2018 ini tepatnya 10 Oktober 2018 mendatang, akan ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak diikuti oleh 18 desa.

 

“Suksesnya penyelenggaraan Pilkades serentak tahun ini akan menjadi acuan pelaksanaan Pilkades 2018. Tentunya pelaksanaan tahun ini harus bisa kita jadikan pelajaran, sekaligus evaluasi untuk ke depan,” kata Kepala DPMD Kabupaten Lamandau, Muriadi di Nanga Bulik, Senin (1/10/18).

 

Menurutnya, Tahun 2018 ini ada 18 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak gelombang II dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.Adapun desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak nantinya yakni untuk Kecamatan Bulik Desa Batu Kotam, dan Desa Bumi Agung, Desa Mekar Mulya Kecamatan Sematu Jaya.

 

Kemudian Desa Nuangan, Toka, Bukit Jaya Kecamatan Bulik Timur, Desa Karang Taba Kecamatan Lamandau, Desa Benakitan, Kinipan Kecamatan Batang Kawa, dan Desa Bayat, Karang Besi, Benuatan, Kahingai, Nanga Matu, Bintang Mengalih, Belibi, Tangga Batu, dan Desa Nanga Belantikan Kecamatan Belantikan Raya,” jelasnya.

 

Saat ini tahapan proses seleksinya sudah dilaksanakan, serta logistiknya pun sudah siap untuk disalurkan pada masing-masing desa yang akan mengikuti Pilkades serentak.

 

“Kepada semua panitia Pilkades serentak tahun 2018 pada 18 desa tersebut agar selalu waspada terhadap daftar pemilih. Hal ini dimaksudkan agar semua warga yang sudah memenuhi syarat tercantum dalam daftar pemilih dan tidak ada yang terlewatkan,” demikian Muriadi. (Dayak News/Fuad/BBU)