20 SISWA SMA IKUT PENDIDIKAN JURNALISTIK DI GUMAS

oleh -2 views

Kuala Kurun, Dayak News. Sedikitnya 20 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah ( Kalteng) diberikan pendidikan jurnalistikm

Kegiatan pelatihan jurnalustik ini, program dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gumas. Mereka berasal dari SMAN-1 Kurun. Kegiatan digelar di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/04/19) pagi.
Tema bertajuk, mencerdaskan anak bangsa mengenal pers sejak dini dan sub tema, jadikan insan pers mitra pembangunan menuju Kabupaten Gumas bermartabat dan sejahtera.
Ketua panitia PWI Gumas, Popy Oktovery mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendapatkan tenaga trampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kauntitas dan kualitas SDM media massa.
”Saya berharap supaya pers dapat lebih dikenal baik pungsi dan tugas kewartawan dapat lebih dikenal masyarakat luas, khusnya di Kabupaten Gumas. Dengan adanya pengatuahan jurnalistik ini pun dapat lebih menangkal, berita Hoaks yang marak terjadi sekarang,” ujar Poppy.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas Drs. H Muhamat Rusdi mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Kabupeten Gumas, dengan sasaran pelajar di Kuala Kurun.
Seorang jurnalis atau wartawan adalah orang yang mempunyai tugas mulia memberikan informasi yang faktual, kepada masyarakat dalam bentuk pemberitaan melalui media massa dalam bentuk joran, radio, televisi maupun online.
Dikatakan, sejauh ini, hubungan kami dengan insan perss. khususnya, PWI Kabupaten Gumas telah berjalan baik dan harmonis sesuai dengan tupoksi masing-masing. Semoga, ke depannya dapat lebih baik lagi.
Kami juga mengharapkan, kegiatan pelatihan jurnalistik oleh PWI Kabupaten Gumas dapat rutin dilaksanakan, dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi dalam rangka turut mencerdaskan masyarakat, melalui pelatihan jurnalistik.
”Saya juga berpesan, kepada peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik PWI Gumas tahun 2019 supaya mengikuti dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami dengan baik dan benar,” pungkasnya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  WABUP GUMAS BERUSIA 47 TAHUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *