62 DESA IKUTI PEMBEKALAN PILKADES SERENTAK DI BARSEL

oleh -24 views

Buntok, 9/4/19 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) membuka secara resmi pembekalan awal masa tugas panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2019.

Sebanyak 62 desa di wilayah Barsel turut hadir untuk mengikuti acara tersebut, bertepatan di Gedung Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (09/04/19), Sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutan Bupati Barsel yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedier mengatakan panitia Pilkades adalah yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan Pilkades secara serentak didesa nya dan melaksanakan tugas dari pemerintah dan Pemda Barsel. Panitia pilkades dituntut agar lebih memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih maju sehingga betul betul mendukung sukses nya pelaksanaan penyelenggaraan pilkades serentak.

“Oleh sebab itu saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksanaan pembekalan panitia pilkades di Barsel ini, “Kata Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri melalui Wakil Bupati Barsel Satya Atyani Titiek Djoedier, saat membaca sambutan Bupati Barsel.

Masih dikatakan Satya Atyani Djoedir Pembekalan panitia Pilkades ini merupakan implementasi dari peraturan daearah Barsel nomor 8 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 6 tahun 2015 tentang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serentak dan peraturan daerah Barsel nomor 9 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 7 tahun 2015 tentang tata cara pilkades.

“Dengan demikian maka jelas maksd dan tujuan pembekalan ini tidak lain adalah dalam rangka memberikan bekal ilmu pengetahuan dan wawasan yang akan menjadi pedoman bagi BPD dan panitia Pilkades, gunanya menghindari terjadinya praktik paraktik yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, “Ucap Wabup Barsel.

Ditambahkan saya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Barsel untuk turut serta berperan aktif untuk mendukung proses Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 nanti untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) agar nanti nya sama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk memilih pemimpin Bangsa dan Wakil Rakyat.

BACA JUGA :  TKD BARSEL RAPAT KOALISI INDONESIA KERJA JOKOWI-MA'ARUF

“Saya mengimbau masyarakat Barsel agar datang mencoblos ke TPS dan jangan sampai Golput, “Tandasnya.

Saya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Barsel tetap menjaga stabilitas politik dengan tidak mudah percaya dengan isu-isu dan hasutan yang bisa mengancam perpecahan di masyatakat.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi sukses nya pemilu Serentak 2019 ini, Jadilah pemilih yang berdaulat untuk negara yang kuat, “Harapnya.

Sebanyak 62 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Barsel, semoga dengan adanya pembekalan ilmu ini yang didapat bisa menjalankan dengan menurut perundang-undangan.(Dayak News/Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *