ALUMNUS UMP HARUS BERKONTRIBUSI POSITIF BAGI MASYARAKAT

oleh -11 views

PALANGKA RAYA, Dayak News.


Sebanyak 124 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) resmi menyelesaikan masa pendidikannya. Mereka dikembalikan ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi positif sesuai bidang keahliannya masing-masing.
Ke-124 mahasiswa tersebut telah menjalani yudisium yang digelar di Aula Perguruan UMP, Sabtu (9/3) pagi. Dari jumlah tersebut, 10 orang di antaranya merupakan mahasiswa pascasarjana (megister), dan 114 mahasiswa strata 1 (S1) dari berbagai program studi.
Kegiatan Yudisium dipimpin langsung Rektor UMP Dr Sonedi MPd, dihadiri Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi SH, para pembantu rektor, dan jajaran dosen pengajar.
Rektor UMP Dr Sonedi, usai kegiatan, mengatakan, yudisium ini merupakan momentum bagi para mahasiswa untuk mulai mengabdikan ilmu yang telah didapatkannya di bangku kuliah kepada masyarakat.
“Para mahasiswa ini telah dibekali keahlian sesuai bidang studi masing-masing. Ada ilmu sosial politik, pertanian, teknik, agama, dan pendidikan. Kita harapkan, mereka mampu menerapkan keahlian tersebut dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Sonedi.
Dia melanjutkan, almamater UMP tetap melekat pada para mahasiswa ini kendati telah selesai menjalani pendidikan. Karena itu, mereka memiliki tanggung jawab untuk selalu menjaga nama baik UMP.
“Kita juga berharap para alumnus ini dapat menjadi corong untuk menyampaikan hal-hal yang baik tentang UMP ke masyarakat. Ini merupakan bentuk promosi yang murah bagi universitas ini,” ujar Rektor UMP yang dilantik pada 12 Januari 2019 itu.
Kegiatan yudisium ini juga dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Sukamara dan UMP. Nota kesepahaman yang ditandatangi Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi SH dan Rektor UMP ini meliputi kerja sama tiga bidang, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (Dayak News/SAR/BBU).

BACA JUGA :  PERESMIAN BANDARA TJILIK RIWUT DIJADWAL ULANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *