ANGGOTA DPRD BARSEL MINTA DINKES TEMPATKAN BIDAN DI DESA TELUK TIMBAU

oleh -434 views

Buntok,20/11/19 (DayakNews). Legislator PDIP DPRD Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni meminta pemerintah Barsel menempatkan tenaga kesehatan bidan di desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir, Barsel.

Dis sangat menyesalkan tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai bidan ditugaskan di Desa tersebut selama tiga bulan ini sudah tidak ada ditempat.

Tri Wahyuni mengatakan, dulu pernah ada tenaga kesehatan bidan yang ditugaskan di Desa Teluk Timbau ini, selepas pindah tenaga kesehatan bidan didaerah tersebut, sampai saat ini tidak ada lagi pengganti bidan yang dipindahkan, untuk ditempatkan di Desa teluk timbau.

“Selama tiga bulan ini tenaga kesehatan yang berprofesi bidan untuk ditugaskan di Desa Teluk Timbau tersebut tidak ada, kasihan orang kampung perlu bidan untuk melahirkan, “Kata Tri Wahyuni, kepada DayakNews.com Selasa (19/11).

Dijelaskan masyarakat di Desa Teluk Timbau ini, kalau ada warga masyarakat yang ingin melahirkan hanya mengandalkan bidan kampung untuk membantu masyarakat disini, namun peralatan medis dibidan kampung tidak ada seperti bidan sebenarnya.

Sedangkan tenaga kesehatan bidan dari dinas kesehatan Kabupaten Barsel ini tidak ada selama tiga bulan, untuk membantu masyarakat di Desa Teluk Timbau untuk melahirkan.

“Dulu pernah ada kejadian anak bayi meninggal saat dilahirkan, gara-gara bidannya tidak ada, ” tandas Tri Wahyuni.

Masih dikatakan Tri Wahyuni yang untuk permasalahan di Dusun Muara Puning, terdapat bangunan Pondok Bersalin Dusun (Polindus) yang sekarang ini sudah rusak dan hampir roboh, oleh karena itu bidan yang bertugas diwilayah tersebut harus menginap dirumah warga.

Ia berharap, kepada Dinas Kesehatan untuk segera menempatkan bidan di Desa Teluk Timbau, serta perbaikan Polindus. Agar pelayanan kesehatan dapat segera dirasakan masyarakat.

BACA JUGA :  MAYAT BURUH SAWIT MEMBUSUK DI SEMAK

“Kalau bisa dalam bulan ini petugas bidan, sudah ditempatkan di Desa Teluk Timbau, “pungkasnya. (Ren/BBU).

2 thoughts on “ANGGOTA DPRD BARSEL MINTA DINKES TEMPATKAN BIDAN DI DESA TELUK TIMBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *