H LUKMANUL HAKIM: TAK GAMPANG KENAL SESEORANG LEBIH DEKAT

oleh -91 views
H LUKMANUL HAKIM: TAK GAMPANG KENAL SESEORANG LEBIH DEKAT 1
H LUKMANUL HAKIM

Medan, (Dayak News) -Tak gampang mengenal seseorang lebih dekat. Seperti halnya M Husni Mustafa. Apalagi teman ini memiliki karier. Bukan cuma sukses di sektor bisnis, bahkan mendapat kepercayaan rakyat sebagai wakilnya di legislatif.

Hal itu dilontarkan tokoh masyarakat Aceh, H Lukmanul Hakim,SE kepada media ini di Medan, Rabu 26/5/2021.

Lelaki kelahiran Peudada Kabupaten Bireuen Aceh 64 tahun lalu ini mengakui sudah lama berteman dengan HM Husni Mustafa,SE,MM. Apalagi sama-sama putra Tanah Rencong.Tapi baru sekarang lmengenal Husni Mustafa lebih dekat setelah membaca riwayat hidupnya.

The Real Fighter H M.Husni Mustafa Mengubah Tantangan Menjadi Sukses”. Inilah judul sebuah buku yang menjabarkan perjalanan karir dan sepak terjangnya tokoh muda ini.

“Sebenarnya saya senang membaca buku sejarah, riwayat hidup maupun perjalanan karier seorang yang sukses. Sebab dengan suka membaca buku, setidaknya kita menambah pengetahuan. Bahkan menambah ilmu dan pengalaman,” tutur Lukman.

Lukman termasuk orang Aceh sukses dirantau. Mantan Ketua Forum Masyarakat Bireuen (FKMB) ini juga mengaku belasan tahun terjun di bisnis kuliner di Medan yang diberi nama Sop Sumsum Langsa.

“Membaca “The Real Fighter -M Husni Mustafa, Mengubah Tantangan Menjadi Sukses” setebal 177 halaman ini setidaknya terkenang saya ketika awal merantau ke Medan,” jelas Lukman.

Menurut Lukman, yang tak kalah menarik ketika menatap riwayat hidup Husni Mustafa antara lain halaman 38 dan 42. Di situ ditulis ke Titik Nol Setelah 13 tahun Memimpin Usaha. ” Bangkit Kembali Dalam Lima Tahun.

Menurut pendapat Husni, usaha harus fokus. Jangan mengerjakan yang lain. Cukup berusaha di satu bidang saja . Jika bidang tersebut terdiri dari sub bidang, piilih satu.

“Ini menggambarkan prinsip sepak terjang Husni Mustafa dalam menjalankan usaha. Ketika beliau diberi kewenangan penuh mengelola toko tekstil Bina Mulia di Medan,” papar Lukman yang juga aktif menjalankan usaha Kuliner Sumsum Langsa

Meski sekarang Luknan sudah menyerahkan kepada anaknya untuk dikembangkan agar Sop Sumsum Langsa terus eksis di tengah konsumen di Medan.

Akan halnya dengan Husni Mustafa,.Lukman menyebutkan, anak muda ini sudah sukses. Bukan hanya sukes mengelola bisnis tekstil, tapi juga kariernya sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI periode 2019-2024.

Husni Mustafa,.kelahiran Sigli Aceh 1964.lalu lanjut Lukman, mamang dari keluarga pengusaha tekstil. Tapi tanpa menjiwai pekerjaan dari orangtuanya belum tentu ia bisa berkiprah dalam usaha tersebut.

Husni Mustafa, anak ketiga dari pasangan H.Mustafa Usman-Hj Sa’diah lebih dekat dengan ayahnya. Soalnya diwaktu masih dibangku SMA ikut ayahnya tinggal di Jakarta.

“Kenapa ia ikut ayah yang bolak balik Jakarta-Medan dalam urusan bisnis. Karena ia memang suka tantangan. Tinggal dengan ayah tentu akan menjadi Husni lebih mandiri,” tutur Lukmanul Hakim.

Lukman mengakui memang buku “The Real Fighter M Husni Mustafa, Mengubah Tantangan Menjadi Kesuksesan” yang disusun Herwindo dan fotografer Bambang Susapto enak dibaca untuk menimba pengalaman.

Keberhasilan seseorang papar Lukman tak terlepas dari rahmat dan karunia Allah. Isteri tercinta juga merupakan pendorong utama untuk menggapai kesuksesan itu. Sang istri pasti berdoa untuk suaminya.

Hal itu tersirat dalam buku riwayat perjalanan karier Husni Mustafa. Aryani Atiyatul Amra, sang isteri Husni mengaku tetap berdoa meski kesibukannya hari hari sebagai seorang dokter. Aryani tetap berharap supaya Husni dapat menjalankan fungsi dan perannya sebagai wakil rakyat di pusat dengan baik. (Bachtiar Adamy : Wartawan Dayak News Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.