BAPERJAKAT MENDAPAT KEWENANGAN MUTLAK DI KALBAR

oleh -4 views

PONTIANAK, Dayak News. Sekarang ini sekitar 400 an jabatan di lingkungan Pemprov Kalbar masih kosong, untuk itu dalam waktu dekat ini akan segera diisi.

Selanjutnya untuk mengisi jabatan yang kosong sepenuhnya dipercayakan kepada baperjakat dan dilakukan oleh Baperjakat dan tidak ada interpensi dari Gubernur maupun Wakil Gubernur.
Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH usai melantik 190pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemprov Kalbar pada Jumat (8/2/19).
Ia mengatakan, pelantikan pejabat ini dilakukan dalam rangkamengisi kekosongan jabatan dilingkungan Pemprov Kalbar. Selain itu juga dalam rangka percepatan dalam kegiatan pembangunan serta untukmeningkatkan kinerja.
Selama ini pelaksanaan kegiatan pembangunan terkesan lama, dapat bayangkan ada anggaran Rp 17 miliar ditenderkan pada bulan Oktober, hal itu tidak mungkin maksimal dan tidak mungkin dapat diselesaikan. Sementara jikaangaran pembangunan itu dibatalkan maka akan menimbulkan permasalahan.
Oleh sebab itu dalam mengisi jabatan maka harus dipilih yangberkwalitas dan diisi dengan orang orang yang mampu dibidangnya. Sehingga dalam pemilihan pejabat dan pelantikan pejabat ini, sepenuhnya dipercayakankepada Baperjakat dan jika ada interpensi dari gubernur paling hanya lima persen.
Sementara arahan dari gubernur dalam pemilihan pejabat hanya untuk percepatan pembangunan dan percepatan mewujudkan visi misi gubernur.
Jadi pihaknya tidak pernah mengintervensi secara langsung dalam pemilihan pejabatnya.Sebab jika ada intervensi secara langsung mulai akan menimbulkanmasalah bagi pejabat yang terpilih. Namun sebaliknya jika *dak ada intervensi maka mereka akand apat bekerja dengan baik dan lebih leluasa.
Jika ada yang menitip atau meminta jabatan melalui orang lain atau diminta secara langsung maka hal itu akan ditolak dan batalkan dan tidak akandiluluskan. Walaupun pejabat itu sudah siap untuk dilan*k tetapi jika ketahuan karena dititip maka akan tetap dibatalkan .
Ia menambahkan, untuk mengisi jabatan yang masih kosong yaitu eselon II dan yang lainnya akan segera diumumkan dan dilakukan seleksi serta pelantikan. Sekarang ini tinggal menunggu surat dari pusat, jika surat daripemerintah pusat sudah keluar akan segera diumumkan dan dilakukan “open bidding”.
Pihaknya berharap kepada pejabat yang sudah dilantik agar segerabekerja dan dalam bekerja agar tetap mematuhi aturan yang berlaku.
Selanjutnya jangan bermain main dengan anggaran sebab jika terbukti melanggar aturan maka akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.(Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  JUARA I MOBIL HIAS, KAPUAS WAKILI KALTENG IKUTI STQ NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *