DBD SERANG BARSEL, WARGA MINTA DINKES FOGGING

oleh -
oleh
DBD SERANG BARSEL, WARGA MINTA DINKES FOGGING 1

Buntok,Dayak News. Penyakit Damam Berdarah Dengue (BDB) serang masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Sehubuggan hal itu masyarakat minta agar pihak Dinas Kesehatan segera turun melalukan pengasapan (fogging).

Penyakit DBD itu membuat warga Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) dan Warga Kota Buntok sekitarnya, Kabupaten Barsel mulai merasa resah dikarenakan akibat nyamuk tersebut.

Pasalnya tidak hanya orang dewasa yang dirawat bahkan bayi dan anak-anak juga turut menjadi koeban dan dirawat di rumah sakit Buntok.

“Kami meminta kepada Dinas Kesehatan setempat untuk secara cepat melakukan penanganan agar mencegah nyamuk menyebar lagi dengan melakukan pengasapan (fogging), pasalnya banyak korban DBD,” kata Rendy salah satu warga setempat Kepada Dayak News, Sabtu (12/1/19).

Masih dikatakan Rendy banyaknya pasien yang tertular menderita penyakit DBD yang diakibatkan gigitan nyamuk tersebut, membuat masyarakat, orang dewasa dan anak-anak harus dirawat dirumah sakit Buntok. Ada sekitar tiga orang yang sudah masuk rumah sakit karena akibat DBD.

“Untuk mencegah adanya korban DBD kami meminta kepada Dinas terkait agar bergerak cepat jangan sampai ada korban yang lain lagi, berjatuhan, “tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu warga Hartino Atang, yang juga meminta kepada Dinas terkait untuk cepat tanggap dalam mencegah semakin banyaknya korban karena penyakit DBD tersebut.

“Kita minta dinas terkait cepat tanggap untuk mencegah penyebaran DBD, agar tidak ada lagi korban. Dengan melakukan fogging kerumah-rumah atau wilayah yang rawan berkembangnya nyamuk pembawa penyakit mematikan tersebut” tandasnya. (Dayak News/Ren/BBU).

BACA JUGA :  OKNUM KARYAWAN ALFAMART JADI 'TUYUL' DIRINGKUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.