DINAS PUPR BARSEL SERAHKAN HADIAH LOMBA

oleh -41 views

Buntok,19/10/19 (Dayak News). Lomba pidato dan menggambar tingkat pelajar se-Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang diadakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel menyambut hari Tata Ruang, resmi ditutup dengan menyerahkan hadiah serta setifikat dan uang pembinaan kepada para pemenang, Kamis (18/10).

“Selamat kepada para pemenang lomba pidato dan menggambar serta kepada peserta yang belum menang jangan berkecil hati, tetap terus semangat untuk belajar di event tahun yang akan datang, “kata Kepala Dinas PUPR Barsel Ita Minarni, ST, MT melalui Kabid Penataan Ruang Bilivson, ST, MT Kepada Dayak News Com.

Masih dikatakan Bilivson melalui lomba pidato dan menggambar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Dasar (SD) yang diadakan Dinas PUPR Barsel ini bertujuan untuk menyalur kreasi dan kreatifitas generasi muda untuk bisa lebih pro aktif dan responsif menyampaikan aspirasi dalam hal penataan kota.

“Perlombaan ini bertujuan untuk sosialisasi generasi muda agar terlibat dalam setiap aspek perencanaan kota, diharapkan agar generasi muda lebih responsif dan pro aktif untuk keperdulian dalam pengembangan kota, “kata Kabid Penataan Ruang.

Ditambahkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin digelar setiap tahunnya untuk mencari potensi baru generasi muda
menyalurkan kreasi dan kreatif mereka mengenai tata ruang, seperti lomba menggambar tingkat SD ini, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana gagasan dan kreatifitas mengenai tata ruang yang dituangkan didalam gambar.

“Dengan melalui lomba menggambar yang diadakan Dinas PUPR Barsel dengan tema penataan ruang ini dapat menyalurkan kreatifitas serta gagasan generasi muda yang dituangkan kedalam gambar, sehingga mereka bisa menyalurkan bakat mereka nanti bisa menjadi desain grafis maupun arsitektur, “ucapnya.

BACA JUGA :  KISAH ISTRI PRAJURIT TNI SUKSES BUKA SALON DI BUNTOK

Untuk lomba pidato tingkat SLTP, SMA kegiatan ini bertujuan untuk generasi muda nantinya bisa terlibat dalam setiap aspek perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dalam bidang penataan ruang.

“Diharapkan untuk generasi muda kedepannya nanti, agar bisa lebih proaktif dan responsif lagi dalam memberikan aspirasi serta pengetahuan mereka untuk penataan ruang kota ini, “pungkasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *