DESA DAMPARAN DISERANG “HANTU API”

oleh -
oleh
DESA DAMPARAN DISERANG "HANTU API" 1

Buntok,27/1/20 (DayakNews). Tujuh buah rumah dan tiga bangunan sarang walet ludes. Selain itu terdapat lima bangunan rumah mengalami kerusakan akibat serangan hantu api.

Kejadian tersebut bertepatan di pemukiman warga Desa Damparan RT. 03, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (27/1), sekitar pukul 01.30 WIB.

“Peristiwa yang mengenaskan tersebut, mengakibat tujuh buah rumah dan tiga gedung sarang walet hangus terbakar, serta mengakibatkan lima buah rumah rusak akibat serangan hantu api tersebut”.

Menurut keterangan saksi warga yang berada dilokas bahwa api berasal dari dapur korban yang bernama Samsuri (68) yang terbuat dari kayu pada jam 01.30 wib dan api dengan cepat merambat ke rumah dan gedung walet yang berada dibelakang dan samping rumah.

DESA DAMPARAN DISERANG "HANTU API" 2

“Benar telah terjadi kebakaran menghanguskan tujuh buah rumah, tiga gedung bangunan sarang walet serta lima bangunan rumah rusak ringan, “kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, melalui Kapolsek Dusel IPDA Susanto, SH, kepada Dayak News, Senin (27/1).

Adapun nama pemilik 7 buah rumah yang hangus diserang hantu api tersebut yakni Zamriadi, Didit, Lodan, Samsuri, Arbiadi, Hadriani, Rahman serta tiga pemilik gedung bangunan walet yakni Didit, Hadriani, Rahman dan lima buah pemilik rumah yang mengalami kerusakan yakni Suriad, Anto, Budi, Ayan, Miluadi

Ditambahkan luas lokasi kebakaran sekitar 50 meter persegi, dan petugas MPA dibantu warga masyarakat secara swadaya memadamkan pada jam 02.30 wib api berhasil dipadamkan.

“Alhamdullilah akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memasang garis police line dan meminta dari keterangan saksi-saksi di lokasi, “pungkasnya.(Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.