DMII BARSEL SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI

oleh -
oleh
DMII BARSEL SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI 1

Buntok, 15/5/2020 (Dayak News). Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Barito Selatan (Barsel) menyerahkan bantuan langsung tunai kepada takmir, marbot, dan petugas masjid di wilayah setempat.

“Selain menyerahkan bantuan kepada takmir, marbot dan petugas masjid, kita juga telah menyerahkan bantuan kepada guru honor Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA),” kata ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Barito Selatan, HM Yusuf, di Buntok, Jumat (15/5/2020).

Dikatakannya, bantuan langsung tunai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Barito Selatan yang telah dilaksanakan selama dua hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya.

Bantuan yang diberikan ini kata dia, untuk meringankan beban takmir, marbot, dan petugas masjid, serta guru honor TPA dan TKA yang penghasilannya menurun ditengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Hal itu mengingat, sudah delapan kali masjid tidak melaksanakan sholat Jum’at karena pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19), dan secara otomatis penghasilan mereka mengalami penurunan.

Oleh karena itu, bantuan yang diserahkan tersebut bukan dalam bentuk sembilan bahan pokok (Sembako), akan tetapi berupa uang tunai.

“Bantuan berupa uang itu diberikan supaya mereka bisa membeli barang sesuai dengan keperluannya masing-masing,” kata HM Yusuf yang juga Wakil Ketua DPRD Barito Selatan itu.

Selain bantuan langsung tunai, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako kepada guru honorer non PNS di daerah ini.

Dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat bagi takmir, marbot petugas masjid, dan guru TPA/TKA dan honorer non PNS yang ada di daerah ini.

“Kita juga berharap kepada takmir, marbot, dan petugas masjid agar tetap menjaga kebersihan masjid, serta mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.(Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.