BARSEL KEMBALI RAIH WTP

oleh -
oleh
BARSEL KEMBALI RAIH WTP 1

Buntok, 21/5/2020 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan ( Barsel) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP). Dengan keberhasilan ini, maka Kabupaten dibawah pimpinan Bupati H.Eddy Raya Samsuri ini tercatat untuk ketiga kalinya berturut-turut mendapat predikat yang sama.

WTP didapati berdasaskan penikaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK-RI Perwakilan Kalteng.

Penghargaan WTP ini disampaikan langsung BPK-RI Perwakilan Kalteng melalui video conference penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah LKPD tahun anggaran 2019.

Ikut dalam kegiatan yang dilaksabakan, Rabu (20/5/ 2020) itu Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djodier, Sekda, Eddy Purwanto dan jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengatakan opini WTP yang diraih kali ini ketiga kali bagi pemerintah daerah atas hasil dari laporan keuangan tahun 2019.

Pencapaian ini, lanjut dia, berkat kerja keras dan kerja sama dari semua perangkat daerah. “Selain kerja keras tim, tentunya atas komando dari Bupati Barsel, Wakil Bupati, Sekda dan juga bimbingan dari tim pemeriksa BPK serta kerja sama dari berbagai pihak, baik itu intern maupun inspektorat.

“Alhamdulillah kita bisa meraih WTP yang ketiga kalinya dan hal itu adalah hal yang luar biasa,” kata Akhmad Akmal.

Dikatakan dengan adanya raihan WTP ini, bukan berarti tidak ada temuan. Temuan ini akan jadi tugas, tanggung jawab dan pekerjaan rumah harus dibenahi. Sehingga bisa meningkatkan kualitas dari WTP itu serta nilainya bisa lebih baik lagi bagi Barito Selatan.

Diharapkan, tahun depan tidak akan menjadi PR lagi. Jika tetap menjadi PR, hal itu akan menjadi beban. Maka dari itu harus diselesaikan di tahun 2020 ini.

BACA JUGA :  GUGUS TUGAS COVID-19 BARSEL BUAT TIGA POS PANTAU

Dia juga menyampaikan optimisme bisa mempertahankan predikat itu di tahun depan. Meskipun ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Kita tetap optimis pada tahun 2021 mendatang tetap bisa mempertahankan predikat WTP ini,” harapnya.(Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.