DESA MABUAN TETAP TANGGUH WALAUPUN TAK JUARA. INI PENJELASANNYA

oleh -61 views

Buntok,29/6/2020 (DayakNews). Walaupun tak mendapatkan gelar juara, paling tidak Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah mengantongi gelar Desa tangguh dalam berbagai aspek seperti pangan dan penanganan covid 19 dan Karhutla.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah megucapkan terimakasih kepada Kepala Desa (Kades) Mabuan beserta masyarakat Desa Mabuan, yang telah berusaha keras dalam kegiatan lomba dari awal hingga berakhirnya lomba.

“Pada prinsipnya kami telah berusaha dengan bekerja keras, namanya perlombaan pasti ada menang dan kalah, semua keputusan tergantung di tangan dewan juri yang memiliki penilaian, “kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, kepada DayakNews, Senin (29/6/2020).

Ditambahkanya, walaupun tidak mendapatkan juara, paling tidak Desa Mabuan telah mengantongi gelar desa tangguh dalam dari berbagai aspek seperti pangan dan penanganan covid 19 dan tangguh dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Semua hal itu diberikan karena telah benar benar teruji, selain pangan dan penanganan covid 19, ketahanan karhutla juga telah menjadi nilai plus untuk kita Barsel, “jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh Kepala Desa (Kades) yang berada di Barsel agar mencontoh Desa Mabuan untuk membuat Desa nya menjadi lebih baik, tangguh dalam berbagai aspek, seperti Pangan, penaganan covid-19 dan Karhutla.

“Semua harus berkembang, jangan jalan di tempat, sesuai amanat kapolda melalui atensi Pak Presiden Jokowi, kita juga harus perhatikan agar bersama sama pada tahun 2020 ini mencegah karhutla, “tegasnya.

Dalam acara itu, turut di hadiri Dandim 1012 Buntok, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala SOPD dan Perangkat Desa.(Ren/Den).

BACA JUGA :  OPERATOR ASPHAL FINISHER DITETAPKAN JADI TERSANGKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *