DEWAN SETUJUI YANG DIUSULKAN BUPATI BARSEL

oleh -
oleh
DEWAN SETUJUI YANG DIUSULKAN BUPATI BARSEL 1

Buntok,7/7/2020.(DayakNews). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, menyetujui menerima kelima rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusulkan oleh Bupati Barsel.

Persetujuan itu, disampaikan dalam rapat Paripurna Ke-X masa sidang Ke-II dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar Bupati terhadap lima Raperda di Graha Paripurna DPRD Barsel, Selasa (7/7/2020).

Pemandangan umum dibacakan oleh masing-masing juru bicara setiap fraksi, yaitu Ensilawatika Wijaya dari PDIP, Hj. Ani Mahrita dari Golkar, Rinto Rahman dari PKB, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja dari fraksi Nasional Pembangunan Berkarya (NPB) dan Rahmanto Rahman dari Gerakan Demokrasi Amanat Keadilan (GDAK).

Dalam sambutanny, Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, mengatakan dapat disimpulkan bahwa kelima Raperda, yakni pertanggungjawaban APBD 2019, penataan desa, izin jasa Kontruksi,
perubahan struktur organisasi perangkat daerah, serta penyertaan modal daerah di Bank Kalteng, disepakati untuk diterima guna diproses sesuai mekanisme selanjutnya.

“Dengan ini, maka dapat disimpulkan, bahwa seluruh fraksi DPRD sepakat menerima kelima Raperda, untuk segera dimasukan kedalam proses sesuai dengan mekanisme selanjutnya, “jelas Ketua DPRD Barsel.

Untuk itu, kita meminta kepada saudara Bupati, agar bisa memberikan jawabannya terhadap pemandangan umum fraksi tersebut, dalam pelaksanaan rapat paripurna berikutnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut juga, tidak lupa politisi PDIP itu kemudian mengingatkan, agar setiap orang selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di tengah masih mewabahnya virus korona (Covid-19).

“Kita juga harus selalu ingat, agar tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun, biasakan untuk selalu hidup sehat, seperti rajin berolahraga dan kalau bisa selalu membudayakan makan makanan yang bergizi, “pungkasnya. (Ren/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.