Berbekal Spanduk, Aipda Arya Ajak Masyarakat Keluarahan Pendang Cegah Pungli

oleh -
Berbekal Spanduk, Aipda Arya Ajak Masyarakat Keluarahan Pendang Cegah Pungli 1

Polres Barsel – Kanitprovos Polsek Dusun Utara (Dusut), Polres Barsel, Polda Kalteng, Aipda Paulus Handoko mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Satgas Saber Pungli di Perkantoran Kel. Pendang, Buntok, Prov. Kalteng. Kamis (23/12/2021) pagi.

Kapolsek Dusut Iptu Zulkifli Hutagalung, S.H. melalui personelnya Aipda Arya Sujadi mengatakan, sosialisasi saber pungli terus dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur negara agar menghindari serta mencegah praktik pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan pelayanan publik di kantor pemerintahan.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini dapat mencegah tindakan serta memberantas pungutan liar yang merugikan masyarakat dari pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengambil pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan,” harapnya.

Ia juga meminta agar semua pihak turun berpartisipasi dan berperan aktif dalam pemberantasan pungutan liar serta tidak takut untuk melapor apabila menemukan adanya pungutan liar.

“Kami mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat memahami tugas dan tanggung jawabnya membantu upaya Satgas Saber Pungli dalam mencegah terjadinya pungutan liar dan memberitahukan sanksi hukum berupa tindakan hukum yg tegas bagi siapa saja yang menyalahgunakan wewenang,” tegasnya. (bow)

BACA JUGA :  Ka SPKT Polsek Dusel Gencar Ajak Stop Kejahatan Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.