BERIKAN PERHATIAN KHUSUS TERHADAP GURU

oleh -10 views
BERIKAN PERHATIAN KHUSUS TERHADAP GURU 1

Buntok, (DAYAK NEWS). Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Zainal Khairudin, mengimbau instansi terkait agar lebih memberikan perhatian khusus dalam bidang pendidikan, terutama terhadap para guru. 

Sebab, lanjut Zainal, hal tersebut akan berdampak pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, serta mutu tenaga pendidik yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Peningkatan program pelatihan dan pengembangan profesi guru sangat penting, sebab dapat meningkatkan mutu pendidikan,” ucap Zainal kepada DayakNews, akhir pekan ini.

Masih dikatakan Zainal, penyebaran guru di Kabupaten Barsel perlu juga untuk diperhatikan, dimana guru selain memiliki peran sebagai pendidik, juga menjadi ujung tombak terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

“Saat ini mutu dan kualitas pendidikan yang merupakan sarana dan penyiapan sumber daya manusia untuk pembangunan masih cukup rendah,” katanya. 

Padahal, lanjut dia, pendidikan berperan penting dalam memberantas kemiskinan, dan memberikan keterampilan kepada seluruh masyarakat, untuk mencapai potensinya secara optimal.

“Dengan perhatian khusus kepada para guru, saya harapkan mutu pendidikan di Barsel dapat meningkat dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing,” pungkasnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.