BIMBING ANAK- ANAK BANTARAN SUNGAI BARITO ASAH LITERASI

oleh -
BIMBING ANAK- ANAK BANTARAN SUNGAI BARITO ASAH LITERASI 1

Buntok (Dayak News) – Sumber daya manusia yang unggul dapat dibangun melalui budaya literasi yang kuat, personel KP XVIII – 2001 bimbingan dan asah literasi anak – anak bantaran sungai Barito, di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (11/11/2021)

Peningkatan kualitas SDM dilakukan dengan memberikan fasilitas oleh Ditpolairud Polda Kalteng berupa Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII – 2001 dengan menyediakan sumber bacaan dengan berbagai macam buku.

Bimbingan yang diberikan oleh personel KP XVIII – 2001 ini merupakan upaya untuk mengasah literasi demi meningkatkan SDM anak – anak yang berada di bantaran sungai Barito disamping itu kami juga membimbing agar anak – anak ini mempunyai akhlak yang baik karena ilmu dan akhlak merupakan hal yang berkaitan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., saat dikonfirmasi melalui Komandan KP XVIII-2001 Bripka Aris Pujianto S.H mengatakan anak – anak ini merupakan benih-benih yang dimiliki suatu bangsa, dan suatu harapan yang dimiliki bangsa itu sendiri untuk meraih suatu kemajuan yang lebih baik, sudah selayaknya kita membimbing mereka sejak dini.

Aris juga menambahkan Kegiatan ini merupakan agenda rutin Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Melek Huruf KP XVIII – 2001 sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat terkhusus anak – anak yang berada di bantaran sungai, semoga anak – anak ini nantinya mempunyai akhlak yang baik dan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan meraka dan tentu untuk bangsa ini. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.