BPKP KALTENG KUNJUNGI BARSEL DAN BERI APRESIASI KEBERADAAN SEKBER BARSEL

oleh -37 views
BPKP KALTENG KUNJUNGI BARSEL DAN BERI APRESIASI KEBERADAAN SEKBER BARSEL 1

Buntok,30/5/2020 (DayakNews). Dalam rangka membantu tim Gugus Tugas Penanganan, percepatan Covid 19, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bukan hanya itu kunjungan BPKP Kalimantan Tengah (Kalteng) juga membantu Inspektorat dan SKPD Barito Selatan (Barsel) agar menjaga fasilitas itu dengan baik. Hal itu disampaikan disampaikan Jusup Partono, Jum’at (29/5/2020).

Jusup Partono, mengatakan pihaknya sempat berpikir atas keberadaan Sekretariat Bersama (Sekber) yang dibentuk dari 4 SOPD Barsel ini, yang menggantikan peran Gugus Tugas Covid 19 ini.

“Jadi kita sempat mengira Sekber ini untuk menggantikan peran Gugus Tugas. Namun kita saat berdiskusi, ternyata Sekber ini mengurus masalah dampak sosial dalam penanganan covid-19, “kata Jusup Partono, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah perwakilan BPKP Provinsi Kalteng, kepada DayakNews.

Ia menjelaskan, dengan adanya Sekber yang dibentuk oleh 4 SOPD ini, Pemkab Barsel bisa lebih fokus dalam menangani bantuan sosial yang datang dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan lewat BLT Dana Desa.

“Tentunya dalam mengurus bantuan sosial yang datang bertubi-tubi akan lebih pokus lagi dalam penanganannya jika sudah ada tim di bentuk dalam penanganan ini, “jelasnya.

Ditambahkan melalui Sekber ini, data yang mungkin belum sempat di update untuk penyaluran bantuan sosial bisa lebih tepat sasaran.

“Melalui Sekber ini kiranya Bansos yang diterima baik dari sumber dana APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dan baik dari Dana Desa kiranya dapat disalurkan ke sasaran yang memang lebih berhak, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *