BULAN AGUSTUS SIAPKAN 72 RIBU VAKSIN

oleh -
BULAN AGUSTUS SIAPKAN 72 RIBU VAKSIN 1

Buntok (Dayak News) – Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng, menggelar kegiatan vaksinasi massal bertajuk Merdeka Bervaksin bertempat di Stadion Batuah, Buntok, Sabtu (7/8/2021).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. bersama Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dengan didampingi Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. bersama unsur Forkopimda setempat.

Di sela-sela kegiatannya, Kapolda mengatakan, kegiatan vaksinasi bertajuk Merdeka Bervaksin tersebut merupakan gebrakan percepatan vaksinasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

“Khusus pada bulan Agustus ini akan kita masifkan kegiatan vaksinasi dimana telah kita siapkan sebanyak 72.000 vaksin untuk masyarakat di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Kapolda.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat yang belum divaksin termasuk masyarakat yang akan divaksin pada tahap dua akan dimaksimalkan pada bulan ini.

“Hal ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan,” tandasnya.

Semantara itu, Kapolres Barsel AKBP Agung menerangkan, pada pelaksanaan vaksinasi hari ini pihaknya menyiapkan 500 dosis tahap satu dan 460 dosis vaksin untuk tahap dua.

“Guna mewujudkan percepatan vaksinasi, tentu kegiatan seperti ini akan terus kita gencarkan dan kepada masyarakat kami imbau agar segera , namun dengan tetap memperhatikan ketertiban serta protokol kesehatan,” tutup Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan bakti sosial pemberian bingkisan makanan dan vitamin oleh Kapolda Kalteng kepada petugas garda terdepan seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan Instansi terkait serta pemberian paket sembako kepada masyarakat peserta vaksin.(sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.