BUMDes LEHAI SALURKAN LPJ 3 Kg

oleh -13 views
BUMDes LEHAI SALURKAN LPJ 3 Kg 1

Buntok, 16/3/2020 (Dayak News). Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Baimbai Desa Lehai Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) merupakan salah satu bagian dari Program Inovasi Desa (PID) setempat yang mulai berkembang, dimana kini BUMDes tersebut berupaya menjadi tempat penyaluran subsidi bantuan pemerintah yaitu Gas LPJ 3 Kilogram.

Kepala Desa Lehai Said Abdul Hadi menjelaskan BUMDes yang baru berdiri sejak 2016 itu awalnya tidak berjalan sebagaimana mestinya, karena modal untuk usaha gas Lpj sangat minim.

“Kemudian di tahun 2019, selaku kades saya menghidupkan kembali Bumdes dengan memberikan modal sekitarnya Rp. 107.000.000, untuk penjualan gas Lpj dan Alhamdulillah di bulan pertama desa sudah mendapatkan PAD Rp.750.000, dari usaha tersebut,” kata Said kepada DayakNews.com Senin (16/3/2020).

Ia menjelaskan, melihat prospek yang baik tersebut, pihaknya berencana akan mengembangkan usaha gas tersebut untuk dijual ke beberapa desa tetangga.

“Alhamdulillah sudah berkembang cukup baik, karena sekarang kami telah menjajaki agar bisa mendistribusikan penjualan gas Lpj desa tetangga, agar usaha Bumdes bisa makin besar,” tandasnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *