BUPATI BARSEL BUKA FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH

oleh -11 views
BUPATI BARSEL BUKA FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH 1

Buntok, 12/3/2020 (Dayak News). Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST membuka secara resmi forum gabungan perangkat daerah di aula Bapeda, Kamis (12/3/2020).

Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Barsel Eddy Raya menjelaskan, berdasarkan UU No 25 tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah tahun 2008, bahwa Pemda wajib menyusun rencana pembangunan daerah, baik terkait RPJPD, RPJMD, dan RKPD sebagai rencana tahunan daerah.

“Atas dasar peraturan tersebut, Pemda wajib untuk menyusun RPJPD, RPJMD dan RKPD sebagai perencanaan tahunan daerah,” kata Eddy Raya kepada awak media usai kegiatan.

Ia mengatakan, untuk melaksanakan peraturan tersebut di tahun 2020 ini Pemkab Barsel telah melaksanakan tahapan dari Musrenbang Desa hingga Tingkat Kecamatan. Bahkan saat ini sudah memasuki tahapan hingga pelaksanaan forum gabungan perangkat daerah yang hari ini telah dilaksanakan.

“Yang jelas, saat ini kita telah melaksanakan beberapa tahapan dan hingga kini sudah memasuki ke tahap forum gabungan perangkat daerah,” katanya.

Masih kata orang nomor satu di Barsel itu, salah satu pokok pada kegiatan forum gabungan perangkat daerah ini, dalam rangka penyelarasan program kegiatan, sesuai dengan fungsi dan tugas perangkat daerah.

“Untuk itu kita berharap pada forum gabungan ini kiranya dapat menyelaraskan program kegiatan sesuai dengan fungsi dan tugas perangkat daerah,” harapnya.

Adapun berdasarkan usulan program dan kegiatan, hasil Musrenbang Kecamatan diharapkan, kepada semua perangkat daerah dalam pelaksanaan diskusi kelompok kiranya dapat betul-betul menyusun program dan kegiatan. Yang mana tentunya dapat memperhatikan semua usulan-usulan yang termuat dalam hasil Musrenbang lalu.

“Kita harapkan kepada semua perangkat daerah kiranya dalam diskusi kelompok nanti dapat betul-betul menyusun program dan kegiatan, serta memperhatikan semua usulan yang termuat dalam Musrenbang lalu,” tandasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *