BUPATI EDDY RAYA SAMSURI: MASYARAKAT BARSEL JANGAN KENDOR BENTENG DIRI LAWAN COVID-19

oleh -776 views
BUPATI EDDY RAYA SAMSURI: MASYARAKAT BARSEL JANGAN KENDOR BENTENG DIRI LAWAN COVID-19 1

Buntok, 18/5/2020 (Dayak News). Meskipun berada dalam zona merah, namun secara angka virus corona atau covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sudah menunjukan angka yang landai korban virus mematikan ini.

Bupati Barsel H.Eddy Raya Samsuri terus mengingatkan, terjadi kelandaian, bahkan berkurang sampai hilang sama sekali virus corona di Barsel tidak terlepas dari usaha gotong royong semua pihak, pemerintah dan masyarakat. Sebab itu masyarakat jangan sampai longgar membenteng diri agar tidak terjangkit virus ini dengan cara yang sudah diatur oleh pemerintah.

Data gugus tugas covid-19 di Barsel, Minggu (17/5/2020) yang sangat mengembirakan angka kesembuhan .

Pasien sembuh dari Corona Virus Disease atau COVID-19 di Barito Selatan bertambah 3 orang lagi. Sehingga kini total pasien sembuh sebanyak 5 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, Djulita K Palar mengatakan, pasien positif covid-19 berjumlah 13 orang. Dari jumlah tersebut 5 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

“Dari total 13 pasien positif Covid-19 di Barsel, 5 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah positif tersisa 8 orang.” Kata dokter Djul sapaan akrabnya.

Dijelaskan, 8 orang positif Covid-19 ini masih dalam perawatan. Dengan rincian, 3 di antaranya dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan 5 orang dirawat di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya.

Sementara itu, berdasarkan data kumulatif Covid-19 Barsel, untuk Orang Dalam Pengawasan atau ODP berjumlah 8 orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP hanya 2 orang.

Adapun pasien positif Covid-19 berasal dari 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Jenamas. Sementara 4 Kecamatan lainnya nihil kasus.

Dari Kecamatan Dusun Selatan, pasien positif Covid-19 berjumlah 6 orang, sembuh 5 orang, ODP 3 orang dan PDP 1 orang. Dan dari Kecamatan Jenamas, positif 2 orang, serta ODP 1 orang. Sementara untuk Kecamatan Dusun Hilir ada 4 Orang Dalam Pengawasan dan 1 Pasien Dalam Pengawasan.

“Semoga ini menjadi pertanda baik untuk Barsel, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.(Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *