DEWAN BARSEL IMBAU PEMDA KELOLA KEUANGAN SECARA TRANSPARAN

oleh -7 views
DEWAN BARSEL IMBAU PEMDA KELOLA KEUANGAN SECARA TRANSPARAN 1
Anggota DPRD Barsel Hermanes

Buntok, (DayakNews) – Jajaran DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengingatkan pemerintah daerah setempat, untuk pengelolaan keuangan secara transparan.

“Transparansi atau keterbukaan masalah keuangan, sangat penting untuk menjaga integritas Pemkab,” kata anggota DPRD Barsel Hermanes, Kamis (1/4/2021).

Ia menjelaksan, baik buruknya pembangunan di suatu daerah, bisa dilihat dari transparannya mengelola keuangan daerah tersebut.

“Masalah transparan ini tidak bisa ditawar-tawar. Sebab jika tidak transparan, maka ditakutkan kemungkinan terjadi kerugian negara atau daerah,” tandasnya.

Menurutnya, karena di setiap rupiah adalah merupakan kerugian negara atau daerah, disebabkan tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum yang lalai.

“Kita sangat menghargai komitmen Pemkab untuk melakukan transparansi keuangan, demi menghindari kerugian negara serta daerah,” jelasnya.

Ia pun berharap, pihak eksekutif terus berupaya menyusun regulasi dalam bentuk peraturan daerah, agar kerugian negara atau daerah bisa dihindari.

“Hal ini agar menghindari kerugian negara. Sehingga dalam pengelolaannya benar-benar akuntabel dan transparan,” pungkasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *