DEWAN IMBAU MASYARAKAT JANGAN BUANG SAMPAH DI DRAINASE DAN SUNGAI

oleh -9 views
DEWAN IMBAU MASYARAKAT JANGAN BUANG SAMPAH DI DRAINASE DAN SUNGAI 1
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja.

Buntok, (DayakNews) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja mengimbau masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Barsel agar jangan membiasakan membuang sampah ke sungai dan drainase. Semua itu dilakukan agar air sungai tidak tercemar, dan drainase tidak mengalami kebuntuan. Selain membuat pencemaran dan pendangkalan sungai dan drainase, membuang sampah tidak pada tempatnya dapat memicu terjadinya bencana banjir.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Barsel untuk tidak membuang sampah di sungai maupun di drainase, karena membuang sampah di sungai bisa mengakibatkan bencana banjir,” ucap anggota DPRD Barsel Bhaskaroga atau biasa disapa Besbes, Rabu (1/4/2021).

Masih dikatakannya, pemerintah setempat sudah menyediakan penampungan sampah, semestinya masyarakat untuk bisa membuang sampahnya di penampungan sampah, jangan membuang ke sungai, dari penampungan sampah tersebut nantinya akan diambil oleh petugas sampah.

Politisi dari Partai NasDem Barsel ini juga menuturkan, di tengah situasi yang serba sulit seperti pandemi Covid-19 ini, hendaknya masyarakat khususnya Barsel dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Karena perilaku bersih dan sehat serta membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah di sungai merupakan bagian dari langkah agar kita tidak mudah terserang berbagai macam penyakit,” jelasnya.

Ditambahkan, pemerintah juga sudah memasang himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, dengan adanya imbauan tersebut masyarakat bisa sadar akan mencintai lingkungan serta bisa menjaga sungai-sungai agar lebih bersih dan bebas dari sampah-sampah.

“Dengan adanya imbauan tersebut, masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya, dan jangan membuang sampah di sungai,” pungkasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *