DEWAN MINTA DINAS TERKAIT JANGAN ADA LAGI ANAK PUTUS SEKOLAH DI BARSEL

oleh -4 views
DEWAN MINTA DINAS TERKAIT JANGAN ADA LAGI ANAK PUTUS SEKOLAH DI BARSEL 1
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Zainal Khairuddin S.P

Buntok, (DayakNews) – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Zainal Khairuddin S.P menekankan, agar di wilayah Barsel jangan sampai ada anak yang putus sekolah, apalagi dijenjang pendidikan dasar.

“Sebab saat ini, masih adanya Anak Usia Sekolah yang Tidak Sekolah (ATS) sebesar kurang lebih 2% di Barsel,” kata Zainal kepada awak media, Selasa (30/3/2021).

Masih dikatakan Zainal Khairuddin hal ini menjadi PR besar bagi pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan, untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Pendidikan merupakan salah satu cara jitu untuk memutus mata rantai kemiskinan. Sebab salah satu sumber persoalan dalam bangsa ini adalah kemiskinan. Dengan demikian, jangan sampai ada anak yang mengalami putus sekolah, apalagi di wilayah Barsel,” tandasnya.

Ia menjelaskan, pendidikan juga merupakan faktor utama untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), demi menunjang pembangunan dan kemajuan suatu daerah kedepannya.

“Esensi utama adalah bagaimana upaya pemerintah daerah, bisa mengembalikan mereka ke sekolah. Supaya mampu mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik. Karena orang hidup harus punya bekal, yakni pendidikan,” terangnya.

Ia mengimbau, apabila masyarakat mempunyai anak ataupun keluarga yang putus sekolah, agar dapat melaporkan hal tersebut kepada sekolah, aparat desa, maupun ke Dinas Pendidikan langsung.

“Apabila ada anak yang hendak putus sekolah dan tidak mampu, segera laporkan. Karena target pemerintah daerah tahun 2022, tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” pungkasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *