DIPERTANYAKAN, KEBERADAAN TENAGA KESEHATAN BIDAN DI DESA TELUK TIMBAU, BARSEL

oleh -
oleh
DIPERTANYAKAN, KEBERADAAN TENAGA KESEHATAN BIDAN DI DESA TELUK TIMBAU, BARSEL 1

Buntok,( 19,11/19 (DayakNews ). Sangat disesalkan tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai bidan yang ditugaskan di Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) selama tiga bulan ini sudah tidak ada ditempat tersebut.

Tri Wahyuni yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel mengatakan sangat menyesalkan, dulu pernah ada tenaga kesehatan bidan yang ditugaskan di Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel ini, selepas pindah tenaga kesehatan bidan didaerah tersebut, sampai saat ini tidak ada lagi pengganti bidan yang dipindahkan, untuk ditempatkan di Desa teluk timbau.

“Selama tiga bulan ini tenaga kesehatan yang berprofesi bidan untuk ditugaskan di Desa Teluk Timbau tersebut tidak ada, kasihan orang kampung perlu bidan untuk melahirkan, “kata Tri Wahyuni, kepada DayakNews, Selasa (19/11).

Dijelaskan masyarakat di Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel ini, kalau ada warga masyarakat yang ingin melahirkan hanya mengandalkan dari bidan kampung untuk membantu masyarakat disini, namun peralatan medis dibidan kampung tidak ada seperti bidan sebenarnya.

Sedangkan tenaga kesehatan bidan dari dinas kesehatan Kabupaten Barsel ini tidak ada selama tiga bulan, untuk membantu masyarakat di Desa Teluk Timbau untuk melahirkan.

“Dulu pernah ada kejadian anak bayi meninggal saat dilahirkan, gara-gara bidannya tidak ada, ” tandas Tri Wahyuni.

Masih dikatakan Tri Wahyuni yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan untuk permasalahan di Dusun Muara Puning, terdapat bangunan Pondok Bersalin Dusun (Polindus) yang sekarang ini sudah rusak dan hampit roboh, oleh karena itu bidan yang bertugas diwilayah tersebut harus menginap dirumah warga.

“Kasihan sampai bidannya menginap dirumah warga. Pada waktu pembahasan lalu sudah saya usulkan, tapi dana nya tidak tersedia, “ucap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Ia berharap, kepada Dinas Kesehatan untuk segera menempatkan bidan di Desa Teluk Timbau, serta perbaikan Polindus. Agar pelayanan kesehatan dapat segera dirasakan masyarakat.

“Kalau bisa dalam bulan ini petugas bidan, sudah ditempatkan di Desa Teluk Timbau, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.