Disdagkop dan UKM Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keterampilan Lanjutan

oleh -
oleh
Disdagkop dan UKM Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keterampilan Lanjutan 1

Buntok (Dayak News)  – Pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan lanjutan penganyaman berbahan dasar rotan dan kombinasi kulit dan lainnya serta pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan lanjutan penganyaman purun, enceng gondok dan lainnya dilaksanakan oleh Pemkab Barsel melalui Dinas Koperasi dan UKM di aula Hotel Afiat Buntok

Hal ini disampaikan Kadisdagkop dan UKM Kabupaten Barsel Swita Minarsih mengatakan di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, menciptakan beberapa perkembangan di beberapa aspek, yang memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat banyak dan melimpah, diharapkan dapat diolah sedemikian rupa agar menjadi suatu produk yang menarik dan mempunyai nilai tambah.

“Seiring dengan perkembangan jaman para pengrajin sudah semakin berkurang, untuk itu pelatihan menjadi sangat penting. Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Disdagkop dan UKM atas pelaksanaan pelatihan ini,”katanya, Kamis (20/6/2024).

Masih dikatakan Swita Minarsih kepada para peserta jangan segan untuk bertanya kepada para narasumber, serta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar dapat berdaya guna di Tengah masyarakat.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Industri Herry Fernando mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mengembangkan usaha industri kecil menengah yang sudah ada, serta memberikan nilai tambah untuk bisa membuat usaha baru sehingga dapat membantu pemerintah meningkatkan sumber daya manusia untuk berinovasi.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini membuat usahan baru serta menjadi tambahan penghasilan untuk pelaku UMKM di barsel,”pungkasnya.(ren)

BACA JUGA :  PPDB Tahun 2024, Disdik Pastikan Tidak Ada Calo Joki dan Orang Dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.