DISNAKERTRANS BARSEL RESMIKAN PELATIHAN KERJA BERBASIS KOMPETENSI

oleh -211 views
DISNAKERTRANS BARSEL RESMIKAN PELATIHAN KERJA BERBASIS KOMPETENSI 1

Buntok, (DayakNews) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyambut baik dengan adanya kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) jelapat, Buntok. adapun kegiatan pelatihan yang diselenggrakan BLK Buntok yaitu, Tata Rias kecantikan, Tehnik Listrik, Procsling atau pembuatan roti/kue, Menjahit, Computer Operator Assisten dan Teknik Otomotif.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Disnakertrans Barsel Agus In”yulius, ST, MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Nariani Siventri, SP mengatakan berterima kasih kepada pihak UPT BLK Buntok dimna dimasa pandemi ini dua tahun berturut-turut 2020-2021 kegiatan pelatihan tetap bisa dilaksanakan, sehingga memberi kesempatan bagi anak muda untuk pencari kerja serta belajar secara singkat, tepat, dan berdaya guna meningkatkan SDM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada UPT BLK Buntok, yang sudah melakanakan kegiatan ini, semoga kegiatan berjalan lancar dan ilmu yang didapat dari para pengajar kepada peserta bisa berguna untuk mereka mencari pekerjaan nantinya, “ucap Kabid Pelatihan Kerja Dan Penepatan tenaga kerja, kepada DayakNews, Senin (15/03/2021), selesai kegiatan.

DISNAKERTRANS BARSEL RESMIKAN PELATIHAN KERJA BERBASIS KOMPETENSI 2

Ditambahkan kepada seluruh peserta pelatihan dan semua kejuruan yang telah dipilih, agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan, keterampilan, keahlian dibidangnya masing-masing.

“Saya berharap nantinya selesai pelatihan ini para siswa dan siswi peserta pelatihan kerja ini, dapat berkarya dan berusaha sendiri, mandiri dan berwiraswasta serta dapat menambah penghasilan keluarga, “harapnya.

Setiap peserta pelatihan saya imbau tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dengan memakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan sehabis melakukan kegiatan.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *