DKPP BARSEL ADAKAN FESTIVAL PANGAN LOKAL B2SA DAN LOMBA MASAK IKAN

oleh -
oleh
DKPP BARSEL ADAKAN FESTIVAL PANGAN LOKAL B2SA DAN LOMBA MASAK IKAN 1

BUNTOK, 17/9/19 (Dayak News). Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengadakan lomba masak serba ikan dan festival pangan lokal B2SA tahun 2019 dikota Buntok, sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 serta Hari Jadi Kabupaten Barsel ke-60 dan Hari Pangan Sedunia ke-39, dan Hari Ikan Nasional (Harkannas).

Acara ini digelar pada Gedung Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (18/09/19), Sekitar Pukul 08.00 WIB.

Tujuan diadakan festival pangan lokal B2SA adalah mendorong penyerapan konsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman dengan menfaatkan olahan pangan lokal.

“Mendorong kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal yang bernilai komersial di Kabupaten Barsel, “kata Kepada Dinas DKPP Barsel Ir. Fajar, Kepada Daya News, saat di wawancara.

Masih dikatakan Fajar, selain itu tujuan diadakan lomba masak ikan ini menyebarluaskan kandungan dan manfaat ikan bagi kecerdasan anak dan kesehatan, meningkatkan kosumsi masyarakat terhadap ikan-ikan lokal, serta mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkedaulatan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan diadakan lomba masak dan festival pangan lokal B2SA ini bisa menarik minat masyarakat luas untuk selalu gemar untuk mengkonsumsi ikan, dan memakan makanan yang bergizi “ujar Kadis DKPP Barsel.

Ditambahkan adapun peserta festival pangan lokal B2SA diikuti oleh TP PKK Kecamatan Jenamas, TP PKK Kecamatan Dusun Selatan, TP PKK Kecamatan Dusun Utara, TP PKK Kecamatan Dusun Hilir, TP PKK Kecamatan Karau Kuala.

“Peserta Lomba Masak Ikan diikuti sebanyak 20 peserta dari berbagai kecamatan yang berada di Kabupaten Barsel, “pungkasnya.(Dayak News/Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.