DPRD BARSEL MINTA PEMKAB UNTUK MENGATUR TATA RUANG WILAYAH AGAR JELAS

oleh -
DPRD BARSEL MINTA PEMKAB UNTUK MENGATUR TATA RUANG WILAYAH AGAR JELAS 1

Buntok, 16/3/2020 (Dayak News). Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatur tata ruang wilayah agar tidak terjadi konflik, dengan Ketidakjelasan tata ruang diwilayah rawan akan memantik konflik di masyarakat. Baik itu konflik sesama masyarakat, maupun dengan perusahaan.

“Kita selaku lembaga legislatif meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatur tata ruang wilayah, agar tidak terjadi konflik antara perusahaan dan masyarakat, “kata Ketua Komisi I Raden Sudarto, Senin (16/3/2020).

Peran DPRD, lanjut dia, memberikan masukan kepada daerah terkait tata ruang wilayah sebagai salah satu landasan membuat peraturan daerah.

Pada intinya, DPRD ingin menghasilkan sesuatu yang positif bagi tatanan masyarakat adat, terutama di wilayah Barito Selatan.

“Dengan begitu konflik yang terjadi antara masyarakat dan masyarakat serta dengan investor bisa terhindar,” ucap dia.

Ia juga mengharapkan dukungan semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat, tokoha agama dan tokoh pemuda, agar keinginan bersama bisa berjalan seperti yang diharapkan. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.