FSQ MERUPAKAN WADAH MEWUJUDKAN SYIAR ISLAM

oleh -42 views
FSQ MERUPAKAN WADAH MEWUJUDKAN SYIAR ISLAM 1

Buntok,28/10/19 (Dayak News). Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Nyimas Artika mengatakan Festival Seni Qasidah (FSQ) merupakan salah satu wadah untuk mewujudkan syiar Islam.

“Dengan diadakannya FSQ tingkat Barsel tahun 2019 ini. Diharapkan merupakan sebagai salah satu menyebarkan syiar Islami melalui syair yang menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk menyaring derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini, “katanya minggu (27/10) malam.

Masih dikatakan Nyimas Artika, kegiatan FSQ ini merupakan salah satu program pokok DPD LASQI Kabupaten Barsel.Melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan seni qasidah di Kabupaten Barsel.

“Melalui kegiatan FSQ tingkat Kabupaten Barsel ini dapat menunjang pembinaan mental serta dapat meningkatkan minat bakat warga masyarakat Barsel untuk lebih mencintai seni qasidah, “ucap Ketua DPD LASQI Barsel.

Dijelaskan selain meningkatkan minat bakat warga Barsel untuk mencintai seni qasidah. Dirinya juga berharap melalui kegiatan FSQ tingkat Kabupaten Barsel ini agar dapat meningkatkan silahturrahmi ditengah kehidupan masyarakat.

“Sebagai penyemangat untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah ditengah kehidupan masyarakat melalui Seni Qasidah, “tambahnya.

Ditambahkan dengan melalui FSQ tingkat Barsel ini dapat melestarikan seni dan budaya Islam dalam ajang ini. Dalam hal ini seni qasidah dapat memberikan sebagai wujud menjunjung tinggi dan tetap mengutamakan etika islami, “tambahnya.

Adapun yang mengikuti kegiatan FSQ tingkat Barsel tahun 2019 ini ada enam Kecamatan yang berada diwilayah Barsel yakni Kecamatan Dusun Selatan, Jenamas, Dusun Hilir, Karau Kuala, Gunung Bintang Awai, dan Kecamatan Dusun Utara.

Kemudian cabang yang akan di perlombaan LASQI Barsel ini yakni cabang Rebana Klasik, Habsy dan Vocalis, masing cabang mempertandingkan tingkat anak-anak Putra dan Putri serta Putra dan Putri Tingkat Dewasa.

Selain mengadakan FSQ tingkat Barsel tahun 2019 ini, DPD LASQI Barsel juga mendatangkan artis papan atas yang sudah tidak asing lagi di telinga Warga masyarakat Barsel dan sekitarnya, dengan tembang lagu populer dari tahun 90 sampai sekarang ini, dengan judul lagu Cinta Kita, yaitu Lady Rockernya Indonesia yang sekarang sudah hijrah yang bernama Inka Cristie dari Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Demi memeriahkan gelaran FSQ tingkat Kabupaten Barsel tahun 2019 ini dan sekaligus untuk menghibur Warga masyarakat Barsel dan sekitarnnya, DPD LASQI Barsel mendatangkan artis dari Kota Bandung yaitu Inka Cristie, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *