GUGUS TUGAS COVID-19 BARSEL BUAT TIGA POS PANTAU

oleh -22 views
GUGUS TUGAS COVID-19 BARSEL BUAT TIGA POS PANTAU 1

Buntok, 28/3/2020 (Dayak News). Selain mendirikan Pos Komando (Posko) utama di halaman Kantor BPBD Kabupaten Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tim gugus tugas Covid-19 setempat yang terdiri dari Pemerintah Daerah,TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan instansi lainnya membuat tiga pos pantau,

“Pos pantau ini, kita buat di tiga titik yaitu, di desa Kalahien, Sababilah dan Pelabuhan Pasar Lama Buntok,” kata ketua Tim gugus tugas Covid-19 Barsel Edy Purwanto kepada DayakNews.com Sabtu (28/3/2020).

Ia mengatakan, tugas posko pantau ini, untuk memantau setiap kendaraan yang masuk wilaya Barsel, akan dilakukan pengecekan, kemudian dilakukan pemeriksaan menggunakan alat standar yang dimiliki, seperti Thermo gun, dan bilik untuk penyemprotan desinfektan.

“Apabila terdapat indikasi yang PDP, atau PDP Corona, maka akan langsung ditangani oleh tim dinas Kesehatan, untuk dilakukan penjemputan dan dikarantina,” katanya.

Ditambahkan Sekda Barsel itu, selain sudah membuat tiga pos pantau di tiga titik tersebut, pihaknya juga dalam waktu yang tidak lama, akan membuat pos pantau tambahan yang letaknya di pelabuhan jelapat Buntok.

“Pembuatan pos pantau di Pelabuhan jelapat tersebut, karena banyak kapal – kapal yang tambat di pelabuhan tersebut, terutama lagi kapal CPO, yang kemungkinan datang dari daerah daerah merah Covid-19,” tandasnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *