Jema’ah Haji Barsel Berangkat

oleh -
Jema'ah Haji Barsel Berangkat 1

Buntok (Dayak News) – Sebanyak 150 orang jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Pelepasan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Selatan melalui Asisten III Setda Barito Selatan Mirwansyah dan dihadiri oleh Forkopimda Barsel, tokoh masyarakat, serta para undangan.

Disamping itu, ribuan keluarga jamaah ikut mengantarkan tamu Allah tersebut yang memenuhi halaman Masjid Agung. Isak tangis dan haru pecah dalam pengantaran jemaah calon haji tersebut. Tangisan pecah dari keluarga jamaah haji maupun jamaah haji yang berangkat. Lambaian tangan dan tangisan mengiringi keberangkatan bis jamaah calon haji Barito Selatan.

Penjabat Bupati Dr. H. Deddy Winarwan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Barito Selatan Mirwansyah mengatakan, betapa besar rasa syukur, suka cita dan haru di dalam hati kita, karena pada hari ini, kita semua kembali menyaksikan dan melepas keberangkatan para calon tamu Allah untuk melaksanakan ibadah haji menuju tanah Suci Makkah al-Mukarramah.

“Pada saat ini, bapak-ibu saudara sekalian semua telah menjadi orang-orang yang dipilih oleh Allah, dipanggil untuk berhaji. Jika panggilan-Nya telah tiba, maka tidak seorangpun mampu menolaknya, demikian pula sebaliknya,” katanya, Selasa (21/5/2024).

Dijelaskan karena itu diharapkan agar memperhatikan seperti memantapkan hati dan satukan niat untuk beribadah hanya semata-mata karena Allah. Tunaikan Rukun Islam ini sesuai syariat. Berlomba-lombalah berbuat kebaikan. Hindari perkataan kotor, berselisih paham, jauhi sifat sombong, iri dan dengki, tidak kikir tetapi jangan pula berlaku boros.

“Selain sebagai tamu Allah, bapak dan ibu saudara sekalian juga sebagai tamu dari suatu Negara, karena itu jadilah tamu yang terhormat, tunjukkan sikap dan sifat ramah, santun, jaga martabat bangsa Indonesia khususnya nama baik Kabupaten Barito Selatan. Saya menghimbau kepada JCH Barito Selatan, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan sempurna”, ujarnya.

BACA JUGA :  Plt Disdik Barsel Berikan Ucapan Selamat Kepada Pj Bupati Barsel dan Ketua TP-PKK Atas Diraihnya Gelar dari Raja Keraton Surakarta

Ditambahkan saya juga menitipkan pesan kepada seluruh jemaah calon haji, yakni untuk memanjatkan do’a, do’a untuk diri dan keluarganya, serta do’a agar daerah kita Barito Selatan, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, aman, tenteram, serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana,”pungkasnya,.(ren)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.