KEMURAHAN HATI SELIMUTI HARI KEBANGGAAN POLRI

oleh -
oleh
KEMURAHAN HATI SELIMUTI HARI KEBANGGAAN POLRI 1
Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, dipimpin langsung Bapak Kapolres AKBP Yusfandi Usman.,S.I.K.,M.I.K.

Buntok (Dayak News) – Dalam kegembiraan dan rasa syukur terhadap hari lahirnya korps kebanggaan masyarakat, yakni Bhayangkara yang ke 77. Polres Barito Selatan (Barsel) menunjukan bahwa, selain bertugas untuk keamanan dan ketertiban, ada banyak hal yang menonjol salah satunya yakni, kepedulian dan kemurahaan hati terhadap sesama.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel Julius M.Sinaga, kepada awak media Senin (3/7/23), lantaran dirinya beberapa kali terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, dipimpin langsung Bapak Kapolres AKBP Yusfandi Usman.,S.I.K.,M.I.K.

KEMURAHAN HATI SELIMUTI HARI KEBANGGAAN POLRI 2

“Selama ini saya mendengar dan melihat langsung kedisiplinan dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bapak Kapolres, yang telah membuat Polres Barsel menerima berbagai penghargaan. Selain itu ada sisi lain yang menyentuh hati saya yang telah dilakukan Bapak Kapolres beserta jajaran, yaitu sisi kemanusiaan yang kuat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sisi kemanusiaan yang kuat tersebut dibuktikan melalui beberapa inovasi yang telah diterapkan, yakni antar jemput sambil patroli (Anjeli) yang membantu masyarakat di aliran Sungai Barito yang mengalami musibah, sakit dan kepentingan lainnya yang bersifat darurat. Inovasi mobil Artis (Antar jemput gratis) untuk masyarakat yang tidak memiliki kendaraan, inovasi Ngarawah Sasameh untuk mengantar ataupun mengawal jenazah, Peter Harli (Pelayanan terpadu hari libur), besuk virtual dan ada beberapa inovasi lainnya, yang menjadikan Polres Barsel sebagai role model bagi para calon kapolres se Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kemarin juga, setelah upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 77 di halaman Kantor Bupati Barsel, beliau beserta istri begegas mendatangi dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Yaitu 2 anak menderita penyakit hidrosefalus dan 2 kaka beradik, mengalami stunting berumur 8 tahun namun tubuh mereka hanya seperti anak berusia 3 tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PT. MUTU BERSAMA PT. IMT KERAHKAN 6 MOBIL TANGKI UNTUK SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN

Selain itu ia menambahkan, Polres Barsel juga mendapatkan penghargaan di HUT Bhayangkara kemarin dari Kapolda Kalteng, karena membantu dan peduli terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terlantar diwilayah Barsel.

“Jadi, selain ketegasan dan kedisiplinan beliau, saya kagum dan mengapresiasi atas kepedulian Bapak Kapolres beserta jajaran terhadap sesama. Hal tersebut lah yang dapat menambah kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya.(ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.