KEPALA DSPMD MINTA KADES SE-BARSEL BAGIKAN BLT DD 600 RIBU PERBULAN TIDAK BOLEH KURANG

oleh -
oleh
KEPALA DSPMD MINTA KADES SE-BARSEL BAGIKAN BLT DD 600 RIBU PERBULAN TIDAK BOLEH KURANG 1

Buntok ,22/6/2020 (DayakNews ). Menanggapi postingan disalah satu digroup facebook dimedia sosial (medsos) akun yang bernama ‘Amie Putri’ menyampaikan bahwa mohon untuk menindaklanjuti permasalahan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Gaguntur yang hanya dibagikan sebesar Rp. 380 ribu perbulan. yang mana menurut Amie Putri seharusnya dibagikan sebesar Rp. 600 ribu.

“Mohon ditindaklanjuti kepada aparat yang berwenang, masalah di Desa Gagutur mengenai pembagian BLT hanya mendapatkan Rp. 380 ribu perbulan. Seharusnya Rp. 600 ribu, “Kalimat postingan Amie Putri.

Dari postingan Amie Putri digroup facebook Aspirasi Masyarakat Barsel tersebut mendapatkan tanggapan dari Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail. Dirinya akan langsung menindaklanjuti hal tersebut dan meminta akun Amie Putri untuk memastikan bahwa informasi ini dapat dipertanggungjawabkan. Wagub meminta akun fecebook Amie Putri mengirim bukti kemesengger untuk bukti dari pembagiam BLT DD tersebut.

Sementara itu, saat dihubungi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Akhmad Haitami menyampaikan bahwa BLT – DD memang harus diberikan kepada masyarakat sebesar Rp. 600 ribu perbulan dan hal tersebut tidak boleh kurang.

“BLT DD harus sebesar Rp. 600 perbulan kepada masyarakat tidak boleh kurang dan harus tepat sasaran yang tidak mampu dan terdampak wabah Covid 19, “kata Kepala DSPMD Barsel Akmad Haitami, kepada DayakNews, Senin (21/06/2020).

Menanggapi hal tersebut DayakNews, mencoba menghubungi Kepala Desa Gaguntur Junianto dan Dirinya menjelaskan Kemarin dikarenakan adanya desakan dari masyarakat untuk membagikan secara merata BLT – DD jadi kami bagikan sesuai kehendak masyarakat, tidak ada niat kami mengurangi hak masyarakat. Dan ternyata hal itu adalah hal yang salah.

BACA JUGA :  BUPATI BARSEL BUKA FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH

“Tidak ada niat kamk untuk mengurangi hak masyarakat, karena adanya desakan dari masyarakat suntuk dibagiakn dana BLT-DD secara merata, jadi kami bagikan sesuai kehendak masyarakat, “kata Kades Gaguntur Junianto, kepada DayakNews, lewat via telepon.

Dengan adanya ini pemerintah desa (Pemde) baru saja menyelenggarakan rapat bersama Camat dan Kapolsek terkait masalah BLT – DD yang diberikan sebesar Rp. 380 ribu tersebut, dan penyepakati bahwa BLT – DD yang sudah terlanjur diberikan akan ditarik kembali, mulai hari ini.

Junianto menyampaikan, akan melakukan Musyawarah Desa (Musdes) ulang guna mendata kembali masyarakat yang memang benar – benar berhak menerima BLT – DD sebesar Rp. 600 ribu perbulan tersebut.

“Kita akan melakukan Musdes ulang guna mendata kembali masyarakat mana yang benar-benar berhak menerima BLT dari DD sebesar Rp. 600 ribu perbulan tersebut, “jelasnya.

Dirinya mengakui adanya kesalahan terkait penyaluran BLT – DD dikarenakan dibagikan secara merata kepada masyarakat desa sehingga tidak sesuai anjuran pemerintah sebesar Rp. 600 ribu perbulan untuk perkepala keluarga.(Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.