KETUA DPRD BARSEL MEMINTA TENAGA KESEHATAN DAN GURU HARUS DISEBARLUASKAN KE DESA

oleh -
oleh
KETUA DPRD BARSEL MEMINTA TENAGA KESEHATAN DAN GURU HARUS DISEBARLUASKAN KE DESA 1

Buntok,12/11/19 (DayakNews). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) HM. Farid Yusran meminta agar guru yang ada di Kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ bisa di sebar secara merata agar anak didik di desa bisa mendapatkan pendidikan secara maksimal.

Karena, setelah beberapa kali di lakukan pertemuan, pemerataan jumlah guru sangat memprihatinkan bahkan terkesan menumpuk hanya di kota Buntok dan di wilayah sekitarnya.

“Kita mendapati bahwa guru di kota sangat banyak, berbanding terbalik dengan di Desa yang hanya memiliki sedikit tenaga pengajar, “kata Ketua DPRD Barsel HM. Farid Yusran, kepada DayakNews, Selasa (12/11).

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, sebagai seorang guru, tentu harus berani dan bertanggung jawab walaupun di tempatkan di pelosok desa sekalipun.

“Jangan sampai ada lagi penumpukan guru lagi di kota buntok dan sekitarnya, pokoknya harus di sebar secara merata sehingga anak anak di desa mendapatkan pelayanan pendidikan yang setara dan berkualitas, “ucapnya.

Masih dikatakan Farid Yusran bahwa fakta di lapangan selain guru, tenaga kesehatan pun juga memiliki kasus hal yang serupa, banyak yang menumpuk di Kota namun tidak di sebarkan ke desa secara merata, pasalnya banyak Desa masih mengalami kekurangan tenaga kesehatan.

“Contohnya saja di desa Tanjung Jawa, penduduk di sana mencapai tiga ribu jiwa, namun hanya memiliki satu bidan dan satu perawat, ini sudah tidak benar, “tandas Ketua DPRD Barsel.

Oleh karena itu, ia minta agar tenaga kesehatan dan tenaga pengajar di sebarkan dengan benar, jangan sampai ada lagi penumpukan di suatu wilayah yang tentu akan merugikan masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah Lonjakan Covid-19, Aipda Dandung Imbau Masyarakat Tetap Disiplin 5M

“Saya meminta ini diperhatikan karena ini adalah untuk kepentingan masyarakat yang harus di perhatikan secara baik dan benar, “pungkasnya.(Ren/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.