KOMISI I DPRD BARSEL LAKSANAKAN RPD BERSAMA SATPOL PP DAN DAMKAR

oleh -13 views

Buntok,20/7/2020 (Dayak News). Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) melaksanakn Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Satpol PP dan Damkar Barito Selatan (Barsel), di ruang rapat DPRD Barsel, Senin (20/7/2020)

“Kita melaksnakan RDP bersama Satpol PP dan Damkar Barsel untuk mengetahui apa-apa saja kekurangan dari Satpol PP Barsel ini dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) dipemerintah setempat, “kata Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, kepada Dayak News.

Masih dikatakan H. Raden Sudarto dari kesimpulan hasil RDP hari ini dengan Satpol PP dan Damkar adalah salah satunya SOP masalah untuk penegakakan hukum peraturan daerah (Perda) belum ada, kedua masalah Perda ketertiban tempat umum (Katibum) juga belum ada, dan ketiga Satpol PP menyampaikan bahwa kekurangan dana operasional, kalau dari itu semua menunjang, pihaknya siap untuk melaksanakan tugas untuk menegakkan perda.

“Untuk bagian hukum nanti kita minta supaya lebih selektif pada saat pembahasan penyampain perda, jadi sebelum perda disampaikan kepihak DPRD Barsel ini, pihak Satpol PP diminta untuk mengevaluasi dulu perda-perda apakah itu efektif atau tidak, yang kedua pihak DPRD minta perda-perda yang ada untuk diinventarisir yang mana efektif dan yang mana tidak, kalau tidak efektif kita musnahkan saja, “tanda Ketua Komisi I DPRD Barsel.

Ditambahkan SOP Satpol PP dalam penegakkan hukum Perda belum ada kita minta untuk segera diselesaikan, yang ketua Satpol PP tidak ada Perda Katibum untuk penegakkan hukum juga belum ada.

“Jadi kita minta pihak Satpol PP untuk segera membuat Perda Katibum, jadi pada saat mereka melaksanakan tugas ada Perda Katibum, pihaknya akan lebih efektif untuk bisa melaksanakan tugas karena ada payung hukum dari Perda Katibum tersebut, “pungkasnya. (Ren/Bbu)

BACA JUGA :  POLRES BARSEL, KODIM 1012 BUNTOK, BPBD, DISHUB, DAN SATPOL PP PATROLI PENGAMANAN MALM IDUL FITRI 1441 HIJRIAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *