KP2KP BUNTOK INGATKAN MASYARAKAT WAJIB PAJAK LAPORKAN SPT TAHUNAN

oleh -
KP2KP BUNTOK INGATKAN MASYARAKAT WAJIB PAJAK LAPORKAN SPT TAHUNAN 1

Buntok (Dayak News) – Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Miftahul Farid mengajak, mengimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Selatan untuk melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).

“Saya menghimbau kepada wajib pajak orang pribadi wajib melaporkan SPT tahunan paling lambat 31 Maret 2023 dan wajib pajak badan untuk melaporkan SPT tahunan paling lambat 30 April 2023,”kata Kepala KP2KP Buntok Miftahul Farid, Selasa (10/1/2023).

Masih dikatakan Miftahul Farid Bagi seluruh masyarakat yang mempunyai NPWP aktif, kami harapkan segera melaporkan SPT tahunan serta memutakhirkan data perpajakannya sebelum bulan Maret 2023.

“Pemutakhiran data ini diperlukan untuk mendukung proses integrasi NPWP dan NIK pada sistem baru perpajakan yang sedang dikembangkan pada tahun 2024, dijadwalkan sistem baru sudah berjalan dan keseluruhan administrasi perpajakan dapat diakses dengan NIK,”ucap Kepala KP2KP Buntok.

Dijelaskan kepatuhan dan kepedulian seluruh masyarakat terkait perpajakan memberikan dampak yang sangat baik bagi pembangunan khususnya di Kabupaten Barsel ini. Untuk ini kami mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Barsel yang telah mempunyai NPWP untuk melaporkan SPT tahunan. Tahun pajak 2022 secara tepat waktu.

“Pelaporan dapat dilakukan secara online melalui web site djponline.pajak.go.id atau melalui kantor pajak terdekat, “jelas kepala KP2KP yang murah senyum ini.

Ditambahkan Direktorat Jendral Pajak juga memberikan kesempatan kepada seluruh wajib pajak untuk melakukan pemutakhiran data secara mandiri. Data yang dapat di mutakhirkan meliputi data profil, keluarga dan jenis usaha. Semua itu dapat dilakukan melalui website pajak sendiri https://djponline.pajak.go.id atau kekantor pajak terdekat sebelum tanggal 31 Maret 2023.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barito Selatan untuk segera memanfaatkan kesempatan pemutakhiran data mandiri ini agat data perpajakan menjadi lebih valid,”tambahnya.

Kepedulian dan peran aktiv masyarakat dalam melaksanakan kewajiban perpajakan sangat kami hargai. Untuk pembangunan Kabupaten Barsel yang kita cintai.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.