LPLHN KALTENG “SERBU” SMKN 1 BUNTOK

oleh -
oleh
LPLHN KALTENG "SERBU" SMKN 1 BUNTOK 1

Buntok, 26/9/19 (DayakNews). Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa Daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya yang terjadi di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kabupaten Barito Timur (Bartim) membuat Pengurus DPD Lembaga Pecinta Lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) Provinsi Kalteng, “Serbu” SMKN 1 Buntok untuk membagikan masker, Kamis (26/9/19), sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Akibat terjadinya karhutla di Barsel dan Bartim ini dan menimbulkan asap pekat yang mengancam kesehatan pada masyarakat serta anak-anak, kami DPD LPLHN Kalteng membagikan masker kepada pelajar dan masyarakat Barsel, “kata Ketua LPLHN Kalteng H. Raden Sudarto, SH melalui Ketua Koordinator Aksi LPLHN Herman Susilo, Kepada DayakNews, Kamis (26/09/19).

Masih dikatakan Herman Susilo dengan dibagikannya masker tersebut untuk sekolah-sekolah agar kiranya bisa dipakai untuk menjaga kesehatan anak-anak sekolah dari kabut asap ini serta kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu masyarakat dan anak-anak terhindar dari menghirup asap karhutla yang berbahaya dan telah mencemari udara diwilayah Barsel dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan bantuan sosial untuk anak-anak sekolah agar terhindar dari kabut asap akibat karhutla serta menimalisir anak-anak agar tidak terserang penyakit Ispa, “tandas Ketua Korlap LPLHN Kalteng.

Sebagai Lembaga Pencinta Lingkungan Hidup yang senantiasa berkonsentrasi melestarikan alam dan melindungi kesehatan masyarakat yang terdampak dari kerusakan lingkungan, aksi ini merupakan salah satu bentuk keperdulian kami terhadap kabut asap yang masih saja terjadi diwilayah Kalteng.

Ditambahkan dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat DAS Barito agar kiranya menjaga lingkungan rumah dan jangan membakar lahan dan hutan serta perkarangan rumah, agar tidak menimbulkan asap, karena membakar lahan dan hqutan merupakan melanggar hukum.

BACA JUGA :  SELURUH CABOR TERIMA LPJ PENGURUS KONI BARSEL PERIODE 2017-2021

“Mari kita bersama-sama menjaga Lahan dan Hutan kita bebas dari Karhutla, karena Hutan merupakan Jantung Dunia, “Tambahnya.

Kita berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga kepada semua pihak kita yang ada di Kalteng bisa ikut berkontribusi berbagi dalam aksi sosial.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Cyliandri Angky Abadi (CAA) Group, dan beberapa donatur lainya yang telah membantu LPLHN Kalteng hingga bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pelajar dan masyarakat yang ada di Barsel dan Bartim. (Dayak News/Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.