MAHASISWA STIE BARSEL SIAP JADI RELAWAN COVID-19

oleh -13 views
MAHASISWA STIE BARSEL SIAP JADI RELAWAN COVID-19 1

Buntok, 27/3/2020 (Dayak News). Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dahani Dahanai (STIE DD)Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Lisawato,SE.MM.MAP mengatakan penetapan kasus COVID-19 atau Corona sebagai bencana nasional non alam sudah tepat sehingga pihaknya akan mendukung sepenuhnya pemerintah dalam penanganan corona.

“Jika memang diperlukan seluruh Mahasiswa STIE siap untuk diturunkan untuk jadi relawan dalam dalam mencegah penyebaran virus Corona di Barsel,” Kata Lisawato kepada DayakNews.com Jum’at (27/3/2020).

Ia menjelaskan, meskipun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajak mahasiswa tingkat akhir dari rumpun ilmu kesehatan untuk terlibat menjadi relawan dalam mencegah penyebaran COVID-19, namun tidak salahnya mahasiswa jurusan lain seperti STIE, jadi relawan membantu dalam pencegahan.

“Mahasiswa kita, bisa diberdayakan membantu untuk penyuluhan atau penyemprotan di tempat umum bahkan rumah warga,” katanya.

Lisawato mengatakan perjuangan melawan virus Corona membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat. Begitu juga peran dari generasi muda tidak terkecuali mahasiswa STIE DD Buntok.

“Kita dalam situasi yang belum pernah dialami sebelumnya dan membutuhkan upaya sekuat tenaga untuk menangani situasi ini, namun upaya ini tidaklah akan berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat, terutama,” kata Lisawato.

Masih dikatakan Lisawato, dalam mencegah penyebaran virus Corona untuk sementara pihaknya telah menyiapkan tempat mencuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan, serta pembersihan di lingkungan kampus.

“Dengan adanya penyemprotan serta membersihkan lingkungan kampus ini, maka diharapkan mampu menangkal penyebaran mikroorganisme berbahaya seperti Corona,” tandasnya.(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *