ODP COVID-19 BARSEL BERTAMBAH SATU

oleh -9 views
ODP COVID-19 BARSEL BERTAMBAH SATU 1

Buntok, 28/3/2020 (Dayak News). Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang terpapar virus Corona atau Covid-19 hingga hari ini bertambah 1 menjadi 29 orang dari satu hari sebelumnya pada Jumat (27/3/2020) sebanyak 28 orang, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak berubah masih 2 orang.

“Sampai hari ini, jumlah ODP di Barsel bertambah 1 orang dari 28 menjadi 29 orang, sementara untuk PDP masih masih tetap 2 orang,” kata kepala Dinas Kesehatan Barsel dr Djulita K Palar Sabtu (28/3/2020).

Ia menjelaskan, untuk penangan ODP, pihaknya mengunakan protap yang ada yaitu, dilakukan isolasi dan pemantau bagi yang bersangkutan, sementara untuk PDP akan bekerjasama dengan RSUD Jaraga Sasameh Buntok, lalu dirujuk ke RSUD Palangka Raya.

“Teridentifikasinya, PDP di Barsel, merupakan salah satu bentuk kesiap siagaan dan kewaspadaan, Gugus Covid-19 Barsel dalam rangka pencegahan,’ kata Djulita K Palar.

Ditambah Juru bicara Gugus Covid-19 Barsel, selain Gugus Covid-19 Barsel yang terdiri dari semua lintas sektor, termasuk masyarakat yang perduli pencegahan sudah bergerak, pihaknya juga telah memerintahkan Puskesmas yang ada di Barsel untuk turut serta.

“Puskesmas pun kita minta untuk melakukan pencegahan dan penanganan, dimana mereka saat ini telah melakukan beberapa inovasi – inovasi, yang salah satunya membentuk bilik dimana setiap orang yang datang akan ke puskesmas harus melewati bilik desinfektan,” tandasnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *