PEMKAB BARSEL CEK RUAS JALAN DESA WUNGKUR BARU – DESA BARUANG

oleh -
PEMKAB BARSEL CEK RUAS JALAN DESA WUNGKUR BARU - DESA BARUANG 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Dr. Deddy Winarwan bersama Kepala PUPR Barsel Ita Minarni di dampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga M. Taufik melaksanakan peninjauan kondisi ruas jalan Desa Wungur Baru – Desa Baruang dalam rangkaian acara Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).

Salah satu yang menjadi perhatian, yaitu melihat langsung kondisi jalan sebagai respon terhadap aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut. “Ruas jalan Desa Wungkur Baru- Desa Baruang langsung kita lakukan, sebab aspirasi masyarakat adalah salah satu hal yang wajib kita perhatikan,”terangnya.

Peninjauan lokasi lanjut ia, di laksanakan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan, Asisten I, dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Barito Selatan antara lain Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Selatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan.

Menurut Pj. Bupati Barito Selatan, kegiatan ini merupakan bentuk respon pemerintah daerah terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Sebagai pemerintah daerah, kami akan merespon semua aspirasi masyarakat, kami tidak hanya bekerja di belakang meja tetapi akan langsung turun ke lapangan untuk melakukan cek kebenaran aspirasi tersebut sehingga langkah-langkah yang akan diambil telah melalui pertimbangan dan data yang lengkap” ujarnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Barsel Ita Minarni mengatakan, terkait ruas jalan ini, telah dianggarkan pada Tahun 2023 pada DPA-SKPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan untuk peningkatan jalan berupa perkerasan jalan dengan Agregat Kelas B sepanjang 954 m dan Pembangunan 1 unit Plat Duicker dengan total dana 1 Milyar Rupiah.

BACA JUGA :  PESERTA KAJI BANDING PEMDES BARSEL BERKUNJUNG KE DESA TERBERSIH DI DUNIA

Saat ini, proses telah memasuki persiapan tender oleh Pokmil Unit Layanan Pengadaan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan.

Walaupun belum tertangani sepanjang ruas jalan, adanya pekerjaan peningkatan ini dapat sedikit meringankan kesulitan warga dalam melaksanakan kegiatan antar desa.

“Diharapkan dengan adanya pekerjaan perkerasan dapat meningkatkan kenyamanan akses transportasi orang barang dan jasa dari desa Wungkur Baru ke Desa Baruang dan Sebaliknya”, pungkasnya.(ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.