PEMKAB BARSEL HARUS TINGKATKAN PAD

oleh -17 views
PEMKAB BARSEL HARUS TINGKATKAN PAD 1
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Tamarzam

Buntok, (DAYAK NEWS). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Barito Selatan Tamarzam meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel memaksimalkan produk Peraturan Daerah (Perda). Hal itu dilakukan supaya keberadaan Perda benar-benar dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barsel.

“Barsel terdapat cukup banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA), namun justru tak dikelola atau diakomodir secara maksimal, sehingga berdampak pada PAD yang kurang memuaskan, seperti diketahui bahwa SDA Barsel ini sangat strategis dan mampu menambah PAD setiap tahunnya, “kata Anggota DPRD Barsel Tamarzam, Kamis (25/02/2021).

Masih dikatakan Tamarzam coba lihat, di Barsel ada beberapa perusahaan tambang batu bara, perusahaan kayu dan juga puluhan atau bahkan ratusan sarang burung walet. Harusnya ini menjadi potensi meningkatkan PAD,

Oleh sebab itulah, dia sangat mengharapkan ke depannya pihak Pemkab untuk lebih bisa melihat celah mana yang bisa memberi pemasukkan bagi PAD, agar dikelola dengan efektif.

“Salah satu caranya memaksimalkan produk-produk Perda yang sudah dibuat itu,” tukas politisi Barsel itu. Terlebih lagi supaya pemasukkan atau kontribusi terhadap daerah Barsel betul-betul jelas dan tidak ada yang ditutup-tutupi, “pungkasnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.