PERINGATI HPN, PWI BARSEL ANJANGSANA KE LIMA MANTAN KETUA

oleh -
PERINGATI HPN, PWI BARSEL ANJANGSANA KE LIMA MANTAN KETUA 1

Buntok (Dayak News) – Dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Pengurus beserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melaksanakan anjangsana kepada mantan ketua-ketua PWI Barsel terdahulu, Selasa (21/3/23) pagi.

“Kita sangat menghargai jasa dan perjuangan ketua-ketua yang terdahulu, dalam membangun dan memajukan PWI Barsel sehingga bisa seperti sekarang ini. Sebanyak lima orang mantan Ketua PWI yang hari ini kita datangi,” kata Ketua PWI Barsel Julius M.Sinaga kepada awak media, usai kegiatan.

Oleh karena itu, sambungnya, sudah semestinya dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tersebut pihaknya memberikan penghormatan dan penghargaan, dengan datang bersilahturahmi serta memberikan bingkisan berupa sembako.

“Hari lahirnya PWI pada tanggal 9 Februari 1946, ditetapkan oleh pemerintah sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Oleh karena itu, peringatan HPN sangat erat kaitannya dengan PWI. Semoga para senior-senior saya tersebut sukses dan sehat selalu,” terangnya.

Ditempat terpisah, mantan Ketua PWI Barsel periode 2006-2009 Beneryadi,SE mengucapkan terima kasih dan menyambut baik diadakannya anjangsana tersebut oleh PWI Barsel.

“Saya berharap kedepannya PWI Barsel terus berkontribusi dalam pembangunan Barsel, dengan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Serta diharapkan, mereka menjadi penguat pilar demokrasi dan eksis menyuarakan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua PWI Barsel periode 2012-2015 Lismudi Umbay, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka memperingati puncak HPN yang belum lama ini dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara.

“Terima kasih atas kepedulian pengurus PWI Barsel kepada kami para mantan ketua ini. Semoga kedepannya PWI Barsel semakin lebih baik lagi,” ucpanya.

BACA JUGA :  DPRD APRESIASI POLRES BARSEL BAGIKAN MINUMAN PROBIOTIK SECARA GRATIS

Sementara itu, ketua PWI Barsel periode 2015-2021 M. Hamdan mengatakan, sangat bangga dan senang sekali sudah diberikan bingkisan oleh PWI Barsel.

“Ini merupakan surprise juga bagi saya, karena mungkin baru pertama kali ini kami sebagai alumni Ketua PWI diberikan bantuan sembako dalam rangka HPN. Selain itu saya berharap, dengan adanya bantuan ini juga terus menambah silahturahmi, kebersamaan dan keakraban seluruh anggota PWI Barsel. Semoga PWI dibawah kepemimpinan Bung Julius Sinaga jaya, maju dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, mantan Ketua PWI Barsel dari periode pertama hingga sekarang berjumlah 5 orang yakni Karnadi Sastra, Beneryadi, Asuradi, Lismudi Umbay dan M. Hamdan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.