PERS SANGAT DIPERLUKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

oleh -7 views
PERS SANGAT DIPERLUKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 1

Buntok (DayakNews). Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin menilai, keberadaan insan pers ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, sangat-sangat diperlukan oleh masyarakat.

Sebab menurutnya, dengan informasi yang diberikan para insan pers, masyarakat akan lebih paham dan mengerti arti kebaikan dan makna dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Tugas seorang jurnalis dalam memberikan informasi sangat diperlukan masyarakat, apalagi dalam masa pandemi ini. Masyarakat dapat mengetahui manfaat dari menerapkan protokol kesehatan, untuk diri mereka sendiri dan orang disekitarnya, “kata Zainal kepada awak media, Jum’at (26/2/2021).

Wakil rakyat itu berharap, pemberitaan insan pers hendaknya selalu mengedukasi masyarakat, agar lebih mengerti pentingnya prokes. Aapabila ada berita-berita hoax, hendaknya pihak pers segera meluruskan berita yang sebenarnya.

“Dengan pers demokrasi kita akan berjalan dengan baik, dengan pers pemulihan ekonomi kita bisa bangkit dan dengan pers pembangunan kita akan berkualitas, “tandasnya. Dengan keberadaan insan pers, fungsi pihaknya sebagai legislator akan lebih mudah, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawasan. Serta dengan keberadaan pers dapat menimbulkan dampak positif bagi semua kalangan.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT PWI yg ke-75. Semoga semua insan pers selalu jaya dan sehat selalu amin,” pungkasnya. (Ren/Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.