PJ BUPATI BARSEL HADIRI ACARA PUNCAK GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA DI LAMPUNG

oleh -
oleh
PJ BUPATI BARSEL HADIRI ACARA PUNCAK GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA DI LAMPUNG 1
Penjabat ( Pj ) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) DR. H. Deddy Winarwan menghadiri acara puncak gelar teknologi tepat guna di lampung Provinsi Bandar Lampung. Acara digelar dari tanggal 1 sampai dengan 10 Juni 2023 dan puncaknya di hadiri oleh Menteri Desa PDTT.

Buntok (Dayaka News) – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) DR. H. Deddy Winarwan menghadiri acara puncak gelar teknologi tepat guna di lampung Provinsi Bandar Lampung. Acara digelar dari tanggal 1 sampai dengan 10 Juni 2023 dan puncaknya di hadiri oleh Menteri Desa PDTT.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Barsel DR. Deddy Winarwan gelar teknologi tepat guna bertujuan untuk membangun inovasi dan kreatifitas di masyarakat menciptakan teknologi pemanfaatan sumber daya alam. Untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Pengembangan teknologi tepat guna bagi masyarakat perdesaan merupakan suatu jawaban yang tepat, sebagai salah satu hal penting sebagai upaya memberdayakan masyarakat, meningkatakan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan, “kata Pj Bupati Barsel DR. Deddy Minawrwan, Minggu (11/6/2023).

Masih dikatakan Deddy Winarwan kita akan terus intens dan komitmen untuk membina desa desa yang mempunyai potensi untuk dikembangkan, serta menggaungkan teknologi tepat guna bagi masyarakat pedesaan dan menggali potensi SDM kreatif dan inovatif di semua desa di kabupaten Barito Selatan.

“Dengan digelari kegiatan ini agar semua desa harus mempunyai inovasi,”ucap Bupati Barsel.

Sementara itu Kepala Dinas DSPMD Barsel Selviriyatmi mengatakan dengan melalui kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mendorong memotivasi pengembangan daya kreativitas teknologi tepat guna. Sehingga kedepannya memiliki prospek yang dapat digunakan masyarakat dalam upaya meningkatkan ekonomi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bertukar informasi teknologi yang ditemukan antar desa, “pungkasnya. (Ren)

BACA JUGA :  PJ BUPATI BARSEL SERAHKAN BANSOS KE DUSUN HILIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.