Pj BUPATI BARSEL HADIRI RAKERNAS APKASI

oleh -
oleh
Pj BUPATI BARSEL HADIRI RAKERNAS APKASI 1
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr. Deddy Winarwan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-15 Tahun 2023.

Buntok (Dayak News) – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr. Deddy Winarwan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-15 Tahun 2023. Acara bertepatan ICE BSD Kabupaten Tanggerang. Kamis (20/7/2023).

Acara tersebut di hadiri Wakil Presiden K.H Ma’aruf Amin, Mendagri, Menteri Koperasi dan UKM, Ketua KPK.

Rakernas APKASI dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma’aruf Amin dalam sambutannya beliau berpesan guna mewujudkan otonomi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud.

“Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,”kata Wapres RI K.H Ma’atuf Amin saat pembukaan Rakernas APKASI.

Sementara itu Pj Bupati Barsel Dr. Deddy Winarwan mengatakan hakikat pelaksanaan Otonomi daerah adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tentu saja diperlukan optimalisasi potensi dan sumber daya daerah untuk mendukung percepatan pembangunan daerah.

“Melalui APKASI kita berharap Pemerintah Kabupaten dapat merumuskan arah kebijakan, program dan kegiatan serta rekomendasi strategis yang dapat mendorong peningkatan kapasitas daerah, “ucap Pj Bupati Barsel Dr. Deddy Winarwan, Sabtu (22/7/2023).

Ditambahkan melalui kegiatan Rakernas APKASI ini bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, dan perbaikan kualitas pelayanan publik.

“Semoga Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa semakin sukses dan maju, “pungkasnya. (ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.